Perempuan Ini Diputus Tunangannya karena Gemuk, Kini Menang Miss Britania Raya 2020

Pengalaman hidup tidak menyenangkan pernah dialami oleh Jennifer Atkin (26), perempuan muda yang baru-baru ini dinobatkan menjadi Miss Britania Raya.

Ia pernah memiliki tubuh yang sangat gemuk, lebih dari 100 kilogram dan diputuskan oleh tunangannya karena hal itu.

Atkin bertemu dengan pria yang kemudian menjadi mantannya itu pada Maret 2011, ketika itu ia memiliki bobot seberat 92 kilogram.

Namun ketika berat badannya semakin meningkat hingga lebih dari 100 kilogram, kekasihnya memutuskan untuk mengakhiri pertunangan yang telah mengikat keduanya.

Olahraga dan atur makan

Belajar dari kejadian itu, ia kemudian memperbaiki pola hidup, termasuk melakukan olahraga dan mengatur asupan makanan.

Lebih detail mengenai pola makannya, Jeni mengatakan dalam satu pekan, sebelumnya, ia biasa memakan pasta atau pizza dalam porsi besar, kemudian memakan coklat batangan ukuran keluarga.

Di akhir pekan, Jen hanya akan duduk manis di sofa mengenakan piyama memakan makanan yang sudah dipesan. Sekali makan, ia bisa menghabiskan 20 poundsterling atau sekitar Rp 367.000.

“Saat dia meninggalkanku, aku berpikir dunia sudah berakhir. Saya menangis selama berminggu-minggu dan menjadikan makanan sebagai zona nyamanku,” kata Jen, dikutip dari Manchestereveningnews.

“Ketika kami putus, saya hancur. Tapi itu malah menjadi hal terbaik yang terjadi dalam hidupku,” lanjutnya.

Her hard work paid off and, by the end of that year, Jennifer was down to 12st 7lb and a size 14. It was at the gym, in November 2015, that she bumped into Chris, whom she'd known at school, where he'd been three years above her

Turun 50 Kg

Ya, ia lalu mencoba mencari peruntungan yang bisa dicoba untuk memperbaiki hidupnya. Jen memutuskan untuk mendaftar pada gym di dekat rumahnya dan tidak pernah lagi melihat masa lalunya.

Usaha itu membuahkan hasil setelah dilakukan selama 2 tahun. Ia bisa menghilangkan 50 kilogram bobot tubuhnya, dari yang semula 112 kilogram menjadi 59,4 kilogram.

Jen pun terlihat jauh lebih langsing dibandingkan dengan postur sebelumnya.

So unexpected was Jennifer's moment of glory that none of her family, including her husband, Chris, nor her friends had gone along to the Athena conference and banqueting centre to witness her coronation last Friday. She is pictured above at her wedding in August

Kisah itu berlanjut, 3 tahun setelahnya yakni pada tahun 2020 ini, Jen memenangkan gelar yang cukup prestisius, yakni terpilih dan dinobatkan menjadi Miss Britania Raya yang ke-75.

“Itu sangat mengagetkan. Tiga tahun sebelumnya saya tidak pernah berharap memenangkan Miss Britania Raya,” ujar Jen.

“Saya masih terkejut atas kemenangan ini, saya begitu bahagia dan tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Sejujurnya saya tidak bisa mempercayai ini,” tambahnya.

Malam penobatan Miss Britania Raya yang ke-75 itu berlangsung di Leicester, Inggris, 21 Februari 2020 lalu.

Ia berhasil memenangkan gelar Miss Britania Raya dengan kondisi tubuh ‘baru’ yang dimiliki saat ini.

Image result for Jennifer Atkin

Padahal awalnya ia mengaku hanya mengikuti ini hanya untuk coba-coba. Sehingga ia tidak pernah menyangka jika akhirnya bisa melangkah hingga juara. Memenangkan Miss Britania Raya, bagi Jen ini menjadi akhir dari perjalanan panjang dan sulit.

“Meskipun badan saya sudah berubah begitu drastis, tapi kepribadian saya tidak ikut berubah, dan saya pikir itu sangat membantu. Para juri bisa melihat seperti apa sebenarnya pribadi saya,” ungkapnya.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *