Dikritik Tak Berempati, Jun Ji Hyun Sumbang Rp11 Miliar untuk Perangi Virus Korona

SEOUL – Pada 28 Februari 2020, bintang Legend of the Blue SeaJun Ji Hyun menyumbangkan dana sebesar KRW1 miliar atau setara Rp11,92 miliar untuk penanggulangan virus Korona di Korea Selatan.

Menariknya, donasi itu diberikannya setelah publik mengkritik sikap tidak empati sang aktris. Mengutip Allkpop, kritikan ditujukan kepadanya setelah deretan para pesohor Korea ramai-ramai memberikan donasi mereka.

Jun Ji Hyun. (Foto: ELLE)

“Kenapa dia tidak memberikan apapun di tengah bencana yang tengah melanda Korea Selatan,” ujar seorang warganet di sebuah komunitas daring. Lainnya mengatakan, “Dia tidak memberikan apapun, ketika selebriti lain memberikan donasi mereka.”

Beberapa pengguna Internet lainnya bahkan meminta Jun Ji Hyun untuk tidak terlalu pelit dengan kekayaan yang dimilikinya. “Toh, uang itu tak akan kau bawa mati. Berbagilah,” kata seorang warganet.

Terkait donasi besar yang diberikan Jun Ji Hyun tersebut, publik Korea seakan tidak terkesan. Mereka menilai, aktris 38 tahun itu menggelontorkan uangnya hanya karena diminta agensinya.

Jun Ji Hyun. (Foto: Marie Claire)

Meski begitu, tak sedikit yang mendukung dan memberikan pembelaan kepada Jun Ji Hyun. “Untuk kalian yang berkomentar jahat tentang Jun Ji Hyun, aku mau bertanya. Apakah kalian bisa mendonasikan KRW100 juta?” ungkap seorang warganet.*

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *