Seorang Istri Nekat Bakar Diri Setelah Dicuekin Suami.

Seorang istri berinisial NF (26), warga Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat ( NTB) nekat membakar diri, Selasa (7/1/2020). Akibat aksi tersebut, NF menderita luka bakar serius di sekujur tubuhnya. NF pun harus menjalani perawatan di RSUD Bima.

Korban percobaan bunuh diri <a  href=saat terbaring di rumah sakit karena mengalami luka bakar." />
Tak disapa suami Korban percobaan bunuh diri saat terbaring di rumah sakit karena mengalami luka bakar.

NF melakukan aksi nekat membakar diri lantaran tidak disapa oleh suaminya, RD. "Motif aksi membakar diri ini untuk sementara karena didiamkan atau dicuekin oleh suaminya, setelah korban pulang karaoke dari rumah tetangganya," kata Kapolsek Monta Ipda Taklim. Sehari sebelum aksi bakar diri, NF sempat berkaraoke di rumah tetangganya. Tak berselang lama, NF pulang ke rumah. Saat itu, RD sedang duduk di emperan rumah. RD sedang menunggu NF untuk bersama-sama ke kebun. Namun saat istrinya tiba, RD tidak mempedulikan NF. RD cuek dan tidak menyapa NF.

Bakar diri, suami guyur air

Ilustrasi air bersih.

Keesokan harinya, NF yang kesal dengan kelakuan suaminya pergi ke dapur. Ia mengambil minyak tanah, menyiramkan ke tubuhnya dan menyulut korek api. Setelah tubuhnya terbakar hebat, NF langsung berlari keluar dapur sambil menjerit kesakitan. Mendengar teriakan istrinya, RD mencari sumber suara. Betapa kagetnya RD saat melihat tubuh istrinya dilalap api. RD pun menolong memadamkan api dengan mengguyur tubuh NF. "Beruntung kejadian itu diketahui oleh suaminya. Kemudian yang bersangkutan langsung menyiramkan air ke tubuh istrinya," ujar Taklim. NF yang mengalami luka bakar serius kemudian dilarikan ke Puskesmas Monta. Ia lalu dirujuk ke RSUD Bima lantaran luka yang cukup parah.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *