7 Negeri di Atas Awan yang Ada di Indonesia Ini Sangat Mempesona

Pasti pernah mendengar istilah negeri di atas awan. Menurutmu, seperti apa negeri di atas awan itu? Apakah negeri dongeng? Ternyata bukan lho

Pasti pernah mendengar istilah negeri di atas awan. Menurutmu, seperti apa negeri di atas awan itu? Apakah negeri dongeng? Ternyata bukan lho. Yang dimaksud negeri di atas awan itu adalah pegunungan. Ada beberapa tempat yang ketika kita sampai di puncaknya, kita bisa menginjak hamparan awan itu. Luar biasa banget kan?

Kali ini YuKepo mau bahas beberapa tempat di Indonesia yang disebut-sebut sebagai negeri di atas awan. Mana sajakah itu? Yuk langsung kepoin di bawah ini ya.

1. Dataran Tinggi Lolai

Toraja memiliki negeri di atas awan yang disebut dataran tinggi Lolai. Banyak orang datang ke tempat ini untuk melihat sunrise yang menakjubkan. Di saat cuaca bagus, kita bisa merasa seolah menginjak awan karena tingginya sejajar dengan tempat kita berdiri. Untuk mencapai ke sana memang medannya menanjak serta banyak tikungan tapi jalanannya sudah lumayan bagus.

2. Mamullu, Mamasa

Tempat yang berada di Kampung Paken, Desa Mamullu, Kecamatan Pana, Mamasa, Sulawesi Barat ini sangat indah untuk melihat hamparan awan. Hanya saja sayangnya belum diberdayakan secara optimal oleh pemerintah sehingga tidak ada akses jalan yang memadai untuk menuju ke sana.

3. Puncak B 29

Puncak Gunung B 29 terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tempat ini bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Selain bisa menikmati hamparan awan di kaki kita, tempat ini juga dengan lokasi wisata lainnya seperti Pemandian Selo Kambang dan Pura Mandara Giri Semeru Agung.

4. Dataran Tinggi Dieng

 

Tempat ini sudah lama terkenal karena keeksotisannya. Kalau mau melihat hamparan awan yang tertimpa sinar matahari terbit kamu bisa datang ke Bukit Sikunir. Selain itu, Dieng memang memiliki banyak tempat wisata seperti Telaga Warna dan candi-candi. Kalau kamu datang di bulan Agustus, kamu bisa menyaksikan Dieng Culture Festival.

5. Bukit Banyon

Bukit Banyon terletak di Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek. Dari ketinggian 1.175 meter, kamu bisa menyaksikan hamparan awan putih yang menutupi perkampungan di sini serta matahari terbit dan tenggelam. Untuk mencapai kemari pun tidak perlu berjalan kaki, bisa dengan motor atau mobil dan tidak perlu membayar tiket karena tempat ini belum dijadikan sebagai obyek wisata.

6. Gunung Andong

Gunung Andong terletak di Magelang, Jawa Tengah. Hanya dengan ketinggian 1.463 meter menjadikan tempat ini ramai untuk dikunjungi. Apalagi tiket masuknya juga sangat murah yaitu hanya Rp 4.000 per orang. Meski ketinggiannya termasuk yang bisa didaki pemula, tapi medannya cukup menantang sama dengan gunung lainnya, ada pijakan licin dan bebatuan.

7. Bukit Panguk Kediwung Dlingo

Berada di dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Dari puncak bukit ini kamu bisa melihat sunrise, deretan bukit hijau dan lekuk aliran Sungai Oyo yang menakjubkan. Tempat ini bagus juga untuk foto pre-wedding dan tiket masuknya juga sangat murah, Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Selain itu, ada kuliner khas yang Kediwung yang dijual oleh warga sekitar.

Sudah nggak sabar kan mengunjungi negeri di atas awan yang ada di Indonesia? Ini semua jadi bukti kalau Indonesia tuh emang nggak main-main keindahan alamnya. Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kamu udah bisa merasakan menjejakkan kaki di atas awan. Makanya, kita patut bersyukur hidup dan tinggal di Indonesia.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *