Foto 15 hewan terancam punah jepretan pria ini epik banget

Hasil jepretannya memang keren, namun miris melihat hewa-hewan tersebut terancam punah.

situsberita.info – Saat ini, kerusakan pada lingkungan dan ekosistem bukan lah hal yang baru lagi. Kita sudah sering melihat lingkungan dan ekosistem yang rusak hingga membuat banyak spesies hewan ikut terancam punah. Hal ini bisa kita lihat dari semakin berkurangnya populasi hewan-hewan dari tahun ke tahun. Bahkan banyak juga hewan yang menghampiri pemukiman warga demi mencari makanan.

Hal seperti ini lalu menjadi sorotan seorang fotografer asal Inggris bernama Tim Flach. Flach bahkan rela menghabiskan 2 tahun terakhir untuk menghampiri habitat hewan yang terancam punah ini dan mendokumentasikannya. Beberapa hewan yang berhasil diabadikan Flach ini bahkan bagi sebagian orang baru pertama kali dilihat.

Penasaran hewan apa saja yang sukses diabadikan oleh pria asal Inggris ini? Yuk simak foto 15 hewan terancam punah yang bikin takjub sekaligus miris seperti situsberita.info  rangkum dari akun Instagram @timflachphotography, Rabu (3/1).

1. Iberian Lynx, spesies kucing liar asli Semenanjung Iberia di Eropa barat daya.

2. Ring-Tailed Lemur, primata strepsirrhine besar dan dikenal karena ekornya yang panjang dengan warna belang hitam-putih.

3. Hyacinth Macaw, burung beo asli Amerika Selatan bagian tengah dan timur yang badannya lebih panjang dari spesies burung beo lainnya.

4. Philippine Eagle, elang ini masih satu keluarga dengan Accipitridae yang endemik di hutan Filipina.

 

5. Saiga Antelope, kijang langka ini awalnya menghuni area padang rumput stepa Eurasian di kaki Pegunungan Carpathian dan Kaukasus kemudian pindah ke Dzungaria dan Mongolia.

6. Red Panda, hewan ini juga sering disebut kucing beruang merah dan merupakan mamalia asli Pegunungan Himalaya timur dan Cina barat daya.

7. Firefly, kunang-kunang memang kini sudah sangat jarang ditemui karena habitatnya juga kini makin berkurang. Serangga yang mampu menghasilkan cahaya ini juga bisa menjadi indikator udara, di mana ada kunang-kunang berarti area itu udaranya bersih.

8. Red-Crowned Crane, spesies ini juga sering disebut burung bangau Jepang atau Manchuria. Hewan ini merupakan burung bangau paling besar di antara burung bangau langka lainnya.

 

9. Pied Tamarin, salah satu primata yang terancam punah ini hidup di hutan hujan Amazon, Brasil.

10. Shoebill, dikenal juga whalehead atau bangau berbentuk sepatu merupakan burung bangau yang sangat besar.

11. Sea Angel, kelompok besar siput laut yang ukurannya sangat kecil.

12. Marine Iguana, juga disebut Galapagos marine iguana merupakan spesies iguana yang hanya ditemukan di Pulau Galapagos.

13. Kaiser’s Spotted Newt, spesies salamander yang warnanya sangat unik di keluarga Salamandridae dan endemik di Pegunungan Zagros selatan di Iran.

14. Beluga Sturgeon, spesies ikan anadromous dalam famili sturgeon dan cuma ditemukan di cekungan Laut Kaspia dan Laut Hitam dan kadang di Laut Adriatik.

15. Black Snub-Nosed Monkey, primata dengan nama lain Yunnan Snub-Nosed Monkey ini merupakan spesies yang terancam punah di keluarga Cercopiyhecidae.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *