14 Fenomena “Aneh Sekaligus Misterius” Ini, Dijamin Buat Kamu Takjub dan Berkata: “Gila, gila, gila”!

Dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan tekonologi, manusia bisa menemukan penjelasan dan teori yang tepat terhadap fenomena aneh yang terjadi di dunia ini. Namun, meski begitu tetap masih ada misteri fenomena alam yang tidak dapat dijelaskan.

1. Cairan misterius di Tiongkok

Pada tahun 2013, tiba-tiba ada sesuatu yang aneh dan berbau mulai keluar dari tengah jalan. Setelah beberapa saat, cairan yang keluar ini tampak mulai kembali ke celah yang sama.

Banyak spekulasi tentang cairan ini, tapi tidak ada yang bisa memastikannya. Pemerintah telah mengirimkan pengumuman resmi bahwa cairan itu secara tidak sengaja keluar dari lokasi konstruksi kereta bawah tanah di dekatnya, namun banyak yang tidak percaya hal tersebut benar.

2. Bioluminesensi

Pantai ini terlihat begitu indah ya! Bioluminesensi di Hong Kong, yang juga dikenal sebagai kilauan laut ini, konon terbentuk karena polusi pertanian, yang dapat menghancurkan kehidupan laut dan perikanan lokal.

Ya, meski terlihat indah, tapi sebenarnya hal seperti ini cukup mengkhawatirkan dan perlu ditangani segera.

3. Pohon yang bengkok

Sekilas, mereka melihat seperti gambar dari buku Harry Potter atau dongeng. Ditanam pada tahun 1930, ada sekitar 400 pohon pinus yang membengkok dengan anehnya ke arah utara. Dan hal ini masih menjadi misteri.

4. Lubang es di Antartika

Lubang misterius di Antartika muncul pada bulan Oktober 2017. Lubang ini berukuran cukup besar – hampir 30.000 mil persegi yang terdeteksi oleh robot yang mampu beroperasi di bawah laut.

Menurut Pusat Data Salju dan Es Nasional, fenomena ini juga disebut “polynya,” yang merupakan area perairan terbuka yang persisten dimana orang berharap bisa menemukan es laut yang kokoh.

5. Mawar gurun

Mawar gurun ini adalah formasi gugus kristal gypsum atau baryte, yang mencakup banyak butiran pasir. Rata-rata, ukuran mawar berdiameter antara 0,5 inci (1,3 cm) sampai 4 inci (10 cm). Yang terbesar adalah sekelompok batuan mawar, dan tingginya sekitar 39 inci (99 cm) dan beratnya lebih dari 1.000 lb (454 kg).

6. Taos Hum

Meski terdengar seram, ada yang mengaku mendenar suara dengungan di Taos di North Central, New Mexico dan ada yang tidak. Mereka yang pernah mendengarnya mengaku mendengar suara dengungan tersebut pada siang dan malam, namun asalnya masih belum diketahui.

Hal ini pertama kali dilaporkan di tahun 90an. Meski ada banyak penjelasan ilmiah dan psikologis yang diberikan, tidak ada yang yakin 100%.

7. Hujan warna merah di Kerala

Pada tahun 2001, negara Kerala bagian selatan India dihebohkan dengan fenomena aneh. Hujan berwarna merah turun, dan menodai pakaian semua orang menjadi pink. Awalnya, orang mengira bahwa itu adalah semacam serangan meteor.

Namun, para peneliti menegaskan bahwa penyebab warna merah adalah spora udara dari alga hijau terestrial lokal yang produktif dari genus Trentepohlia. Fenomena tersebut kemudian terulang kembali di tahun 2012 di India dan Sri Lanka.

8. Air terjun bawah air

Air terjun bawah laut telah membantah semua hukum fisika dan menjadi sebuah misteri. Bagaimana mungkin air terjun berada di bawah air?

Alasan sebenarnya adalah karena hal tersebut adalah ilusi. Bukan air yang jatuh, tapi pasir dari pantai yang tersapu oleh arus laut.

9. Kawah Ijen

Gunung Ijen, yang terkenal dengan lahar birunya, merupakan keajaiban alam lainnya yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Warna biru cerah adalah hasil gas belerang yang terbakar pada suhu yang sangat tinggi di atas 360°C. Karena gas-gas ini bersentuhan dengan oksigen yang ada di udara, warnanya menjadi biru.

Di samping itu, Ijen adalah danau kawah asam sulfat terbesar di dunia, yang dibentuk oleh lahar biru.

10. Mata Sahara

uga dikenal sebagai Richat Structure, yang terlihat seperti mata lebar yang besar, sehingga disebut: “Eye of the Sahara”. Dengan diameter 40 km, struktur seperti kubah yang terkikis itu pertama kali dikira sebagai akibat dari asteroid. Pusat kubah terdiri dari breksi silika, dan memiliki ukuran sekitar 30 kilometer.

11. Air terjun darah

Sepertinya Antartika adalah pusat fenomena misterius terjadi! Pada tahun 1911, ahli geologi Australia, Griffith Taylor menemukan “Blood Falls”, yang mendapat warna merah dari besi teroksidasi dalam air asin. Prosesnya adalah seperti yang kita pernah tahu, yaitu: besi berubah menjadi merah jika berhubungan dengan oksigen di udara.

12. Pyura chilensis – batu hidup

Pyura chilensis, adalah nama yang biasa dipakai di Chile, aneh bagi mata dan lezat bagi lidah. Sebelum kamu bertanya kenapa orang makan batu, sebaiknya ketahuilah bahwa itu bukan batu. Itu adalah pengumpan laut yang mirip dengan tunicates laut squirts tapi tanpa organ otak atau sensorik.

Terlahir jantan, tapi menghasilkan organ kewanitaan dan kemudian bereproduksi sendiri. Darahnya mengandung logam yang disebut vanadium, dan ini adalah kelezatan di antara penduduk setempat di Chile dan Peru.

13. Gunung pelangi

Pegunungan Pelangi di Tiongkok ini, tepatnya terletak di Zhangye Danxia Landform Geological Park. Gunung ini termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2009, dimana gunung ini dinyatakan mendapatkan warna dari mineral, oksida besi, dan zat lainnya.

14. Gunung berapi disertai badai petir

Jika kamu secara kebetulan melihat ini secara nyata, kamu mungkin akan merasa seperti kiamat telah datang. Ya, fenomena ini terlihat mengerikan karena letusan gunung berapi itu disertai petir. Alasan terjadinya fenomena ini adalah elektrifikasi meningkatnya partikel abu oleh magma.

Begitu banyak fenomena dan kejadian aneh serta tidak masuk akal di dunia ini. Apakah kalian pernah melihatnya?

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *