Anak 4 Tahun Ini “Menemukan Uang 50 Ribu” di Pinggir Jalan, Ia dan Teman-Temannya Kemudian “Melakukan Hal Ini” yang Bikin Orang Sampai Ngakak

Apa yang akan kamu lakukan jika menemukan uang 50 ribu tergeletak di pinggir jalan? Sekumpulan anak yang rata-rata berusia 5 tahun ini malah melakukan tindakan di luar dugaan loh! Mau tahu apa yang sebenarnya mereka lakukan?
Mari kita simak kisahnya bersama-sama…

Sekumpulan anak sedang bermain-main, sampai suatu ketika salah satu anak yang berusia 40 tahun menemukan ada uang 50 ribu tergeletak di pinggir jalan. Mengingat apa yang diajarkan oleh orang tuanya, anak itu pun langsung berpikiran untuk membawa uang itu ke kantor polisi. Namun, namanya juga anak kecil. Anak tersebut takut ke kantor polisi. Ia takut malah ia yang akan ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara. Akhirnya, anak tersebut memaksa teman-temannya yang lain untuk menemaninya ke kantor polisi.

Begitu polisi melihat kedatangan 5 orang anak-anak ke kantor, mereka pun kebingungan apa yang sebenarnya terjadi. Kemudian, anak-anak itu mengatakan kalau mereka bukanlah pencuri. Mereka menemukan uang 50 ribu dan bermaksud untuk meminta polisi mencari siapa pemilik dari uang tersebut. Mereka sengaja datang ramai-ramai karena takut kalau polisi sampai salah mengira dan akhirnya menangkap salah satu teman mereka.

Petugas polisi yang melayani pengaduan mereka pun sampai tertawa melihat tingkah polos dari anak-anak itu. Ia juga tidak lupa memuji tindakan anak-anak yang bersedia repot-repot datang ke kantor polisi hanya untuk mengembalikan uang yang mereka temukan. Ketika berita ini menjadi viral, banyak orang yang mengatakan kalau nilai moral sederhana seperti itu memang harus ditanamkan sejak dini. Netizen juga banyak yang tertawa dan merasa kalau anak-anak itu begitu polos. Meminta teman-teman menemani untuk menghilangkan rasa takut saat hendak ke kantor polisi. Selain itu, ada pula netizen yang mengatakan lebih baik jangan lagi menakut-nakuti anak dengan mengatakan,”Jangan nakal, nanti ditangkap polisi!”

Wah, salut ya kecil-kecil aja udah tau etika dasar kehidupan manusia. Nah, buat orang dewasa masa kalah sih? Kalau bukan milikmu, kembalikan ya…

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *