Aku Pernah Mengalami “Ketindihan Saat Tidur”, Tapi Hanya dengan Menggerakkan Tubuhku “Bagian Ini”, Tiba-tiba Aku Terbangun dan Aku Pun Selamat!

Pernahkah kau merasa saat tidur tiba-tiba badanmu terasa berat, kepala dan tangan begitu kaku, rasanya seperti ada orang yang sedang menindihmu dari atas?

Ya, beberapa orang percaya bahwa hal ini disebabkan karena ada makhluk halus sedang menindihmu. Namun dalam dunia medis menganggap hal ini adalah “Sleep paralysis”

Lalu bagaimana cara kita mencegahnya jika kita ketindihan di malam hari:

1. Jangan melawan

Saat ketindihan, semakin kamu melawan maka akan terasa semakin sakit badanmu.

2. Jangan panik

Saat ketindihan, coba bersikap tenang dan berpikir 「ini adalah gelaja medis sleep paralysis, tidak ada hal buruk terjadi padaku」 Dengan cara ini, tidak lama tubuhmu akan menjadi tenang dan terbangun sendiri.

3. Putar jari kakimu

Banyak orang yang bilang bahwa cara paling efektif untuk mengatasi ketindihan tersebut adalah dengan cara menggerakkan jari-jari kakimu. Kaki memang merupakan salah satu bagian yang paling penting dari tubuh karena menghubungkan setiap persendian dan saraf, oleh karena itulah cara ini bisa dibilang efektif

4. Buatlah kepalan pada tanganmu

Mengepalkan kedua tanganmu juga membantu merilekskan otot-otot tubuh hingga ke arah dada. Jadi cobalah mengepal sekeras yang kamu bisa

5. Atur pernafasan

Saat ketindihan, bagian dadamu akan menjadi sesak dan susah bernafas. Oleh sebab itu aturlah nafas dengan baik dan menjadi tenang.

6. Coba paksakan batuk

Saat sedang batuk, tentu tubuhmu akan membuat getaran yang akan tersalur di seluruh tubuh, terutama pada bagian dadamu. Ini tentu cukup membantu, apalagi saat ketindihan yang paling sakit biasanya adalah bagian dada.

7. Cari bantuan orang lain

Sebelum tidur, kamu bisa memesan orang yang tidur di sampingmu untuk membangunkan jika kamu sedang bernafas berat dan memiliki gerak gerik aneh ketika tidur.

8. Berusaha membayangkan sesorang yang kita kagumi

Ada cerita dari seorang netizen bahwa saat ia ketindihan, yang ia lakukan adalah berdoa untuk mendapatkan ketenangan, kedamaian, dan kekuatan. Selain itu juga dengan membayangkan orang yang dikagumi atau disayang, tentu pikiran lebih rileks, yang akan berimbas pada rileksnya tubuh juga.

9. Hindari posisi terlentang

Biasanya orang yang ketindihan adalah orang yang tidur dalam posisi terlentang. Oleh sebab itu pilih posisi tidur menghadap samping.

So, kalau seandainya kamu mengalami ketindihan atau sleep paralysis, ingat 9 cara di atas ya 🙂

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *