Jack Ma: Kalau Mau Sukses, Harus “Bekerja Pada Orang yang Tepat”! Kalau Bos Kamu Termasuk Ke Dalam “8 Jenis Ini”, Segera Tinggalkan Sekarang Juga!

Jack Ma berkata, “Untuk mencapai kesuksesan, harus mengikuti orang yang tepat. 8 jenis bos ini tidak layak diikuti, jadi berhati-hatilah!”

1. Bos yang tidak punya ambisi

Bos seperti ini senang tinggal di dalam zona nyaman, sehingga tidak memiliki ambisi dan impian. Jack Ma berkata, “Setiap orang harus memiliki mimpi. Bos yang ambisius akan membuat perusahaan semakin besar, sedangkan bos yang senang tinggal di zona nyaman akan kalah karena berbagai tekanan dan persaingan.”

 

2. Bos yang tidak memiliki perencanaan

Bos semacam ini tidak membuat rencana jangka menengah dan panjang untuk perusahaannya. Hal ini mengakibatkan pemborosan sumber daya, serta adanya talenta dan sumber daya menganggur, sehingga menyebabkan biaya operasional sangat tinggi dan manajemen kacau.

. Bos yang tidak menganggap penting sumber daya manusia

Bagi perusahaan mana pun, sumber daya manusia adalah yang paling penting. Dengan sumber daya manusia yang baik, semua hal pasti bisa dilakukan. Bos yang bisa menggunakan sumber saya manusia yang dimiliki perusahaan dengan baik akan bisa melakukan sesuatu yang besar.

4. Bos yang kemampuan belajarnya kurang

Bos seperti ini biasanya kurang percaya diri, memiliki wawasan sempit, tidak bisa melihat peluang dan resiko. Selain itu, karena kemampuan belajar yang kurang, dia tidak mau belajar dari orang lain.

5. Bos yang konservatif, tidak mau menerima ide-ide baru

Bos semacam ini tidak berpikiran terbuka dan selalu menolak peluang pengembangan perusahaan mereka.

6. Bos yang terlalu khawatir dan takut gagal

Resiko dan peluang adalah hal yang harus dihadapi saat berbisnis. Mereka yang tidak mau mengambil resiko pasti akan kehilangan banyak peluang. Dalam mengambil resiko jangan memikirkan “jika gagal”, tapi pikirkanlah apa yang akan didapat “jika berhasil”.

7. Bos yang terlalu memperhatikan hal-hal kecil

Bos seperti ini senang menghabiskan waktu dengan mengurusi hal-hal kecil dan tidak ada waktu untuk mempertimbangkan rencana pengembangan perusahaan. Beberapa bos senang memperhatikan dan mencari kesalahan yang dilakukan karyawannya. Padahal yang seharusnya dia perhatikan adalah bagaimana cara membuat perusahaan lebih maju.

8. Bos yang tidak jujur

Bos seperti ini tidak transparan kepada karyawannya. Dia seringkali mengambil keuntungan untuk dirinya sendiri dan tidak membaginya dengan karyawan.

Sebenarnya, di tempat kerja, kita semua suka bermimpi, berani bekerja keras, jujur, dan menghormati atasan, tapi tidak semua atasan begitu, seperti yang bisa dilakukan karyawan adalah kerja keras!

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *