Sekilas Binatang Ini Seperti Kambing Biasa, Namun Saat Melihat Aksinya Di “Tempat Ini”, Bulu Kuduk Kamu Bakal “Merinding!”

Binatang ini adalah kambing gunung (mountain goat), ia adalah mamalia berkuku dan bertanduk hitam pendek, dan bengkok. Kukunya tajam dan bisa mencengkeram batu karang.

Binatang ini menyerupai kambing, namun ia sebenarnya sejenis antilop (kijang atau rusa). Bentuknya yang seperti kambing membuat ia dikenal sebagai kambing gunung.

Kambing gunung kuat dan gesit, ia dapat melompat ke atas setinggi 12 kaki (3,5 meter).

Makanan utama mereka adalah daun-daunan pohon dan rerumputan. Biasanya kambing jantanlah yang bertugas mencari makanan, sedangkan kambing betina bertugas menjaga anak.

Bila melompat dari puncak yang lebih tinggi, kambing gunung bisa menjatuhkan diri 10 meter lebih tanpa terluka.

Mereka seperti batman saja, bisa melompat dan mencengkeram di sela-sela karang.

Mereka tinggal di daerah pegunungan antara 2100-6300 meter di atas permukaan laut. Mereka tidak takut dingin karena bulu mereka sangat tebal.

Selain berjalan di tebing curam, kaki kambing gunung juga dapat melintasi lapisan es yang licin dan tajam loh! Wow!

Kambing gunung dapat dijumpai di tebing terjal wilayah Alaska sampai Rocky Mountains (USA), dan tersebar juga di sebagian Asia tengah seperti India.

Masa kehamilan kambing gunung adalah 5-6 bulan, setiap kali hanya melahirkan 1 atau 2 ekor. Bayi kambing dapat memanjat bebatuan setelah berumur lebih dari 10 hari dan dewasa pada usia 1,5-2 tahun.

Kambing gunung dewasa bisa setinggi 1 meter atau sepundak manusia. Beratnya dapat mencapai 91 kg. Masa hidup mereka 18-20 tahun.

Wah, kok bisa manjat setinggi ini yah?

Mereka seperti menempel di dinding.

Ini benar-benar pemandangan yang mengerikan. Merinding!

 

 

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *