Yuk Main ke Koshlandia, Surga bagi Para Pencinta Kucing

Tidak Hanya Di Jepang, Di Benua Eropa Juga Ada Surga Para Kucing

Kucing memang menjadi salah satu hewan peliharaan favorit bagi banyak orang. Tak sedikit orang yang memelihara mamalia berbulu ini karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Berkat sifatnya, orang-orang mudah jatuh cinta dengan kucing.

Selain itu, sifat kucing yang mudah dikembangbiakkan menjadi salah satu alasan seseorang untuk merawat kucing. Mamalia ini tersebar di seluruh dunia dengan berbagai macam ras di setiap wilayah. Terhitung ada ratusan ras kucing yang hidup di muka Bumi ini.

Bagi pencinta kucing tentu tidak asing atau pernah mendengar surga bagi para kucing yang ada di Pulau Ainoshima, Jepang. Pulau ini disebut sebagai surga kucing karena di pulau seluas 3,14 km persegi ini dihuni oleh ratusan hingga ribuan kucing.

Surga Kucing Terletak di Sebuah Peternakan

Tidak Hanya Di Jepang, Di Benua Eropa Juga Ada Surga Para Kucing

Namun ternyata, tidak hanya negara Jepang saja yang memiliki surga kucing. Di Benua Eropa juga terdapat wilayah yang dihuni oleh ribuan kucing. Ada sebuah peternakan yang dijuluki sebagai Koshlandia atau surga para kucing. Peternakan ini terletak di Siberia bagian barat. Di sini kita akan sangat mudah menemukan kucing ras Siberia.

Pada awalnya peternakan ini seperti pada peternakan umumnya. Namun pada 2003, Alla Lebedeva (59), sang pemilik peternakan, mempelihara kucing ras Siberia bernama Babushka. Satu tahun semenjak dipelihara, Babushka melahirkan lima ekor anak dan terus berkembang. Sejak saat itu peternakan ini dipenuhi oleh kucing Siberia.

Di sini para kucing bebas berkeliaran. Kita bisa menemukan kucing di tiap sudut peternakan. Alla sendiri tidak menyesal telah mengembangbiakan kucing ini. Alla bangga dengan kehadiran kucing-kucing di peternakannya.

Kucing Terbagi Menjadi Dua Kelompok

Tidak Hanya Di Jepang, Di Benua Eropa Juga Ada Surga Para Kucing

Alla mengatakan bahwa kucing-kucing ini terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok jantan yang pergi berburu hingga tidak pulang berbulan-bulan, dan kelompok betina menetap di peternakan.

“Kucing kami bergerak dengan bebas. Mereka berbeda dengan kucing yang ada di perumahan. Mereka liar dan mandiri,” kata Alla.

Bagi kalian yang ingin melihat ratusan kucing Siberia tapi tidak memiliki biaya untuk langsung mendatangi peternakan Alla Lebedava, kita bisa mengunjungi channel Youtube Alla Lebedava dengan nama adventures of Koshlandia. Dia selalu mengunggah video kucing-kucingnya di YouTube.

 

 

 

 

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *