Atlet Jaman Now, Nurdin Pun Bermain Takraw Pakai Baju Gamis

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengingatkan anak-anak di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kepri untuk berlatih sebaik mungkin. Fokus saat latihan, dengan sendirinya prestasi terbaik akan diraih.

“Hal terpenting dalam belajar adalah ketekunan. Jika sesuatu dilaksanakan dengan tekun, insya Allah akan ada hasilnya,” kata Nurdin saat meninjau Komplek PPLP di Bintan Center, Tanjungpinang, Selasa (30/1) pagi.

Nurdin yakin anak-anak Kepri punya peluang untuk memberi kebanggaan kepada daerah ini dengan caranya masing-masing. Anak-anak yang sedang berada di PPLP diyakini Nurdin bakal berprestasi di bidang olahraga. Apalagi, mereka yang tinggal di PPLP adalah atlit-atlit binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri. Para atlit semuanya sudah lolos seleksi dari tiap-tiap cabang olah raga yang mereka ikuti. Mereka semua diseleksi dari seluruh wilayah Kepri.

“Tugas adik-adik saat ini belajar dan latihan. Fokus pada program yang sudah ada,” kata Nurdin. Nurdin yang meninjau usai melaksanakan Safari Subuh juga berpesan agar nutrisi para pelajar ikut dijaga. Karena, para pelajar ini harus tumbuh dengan baik dan cerdas. Terlebih nutriss untuk para atlit.

Nurdin mengingatkan pengelola agar fasilitas yang ada diperhatikan maksimal, perawatan harus rutin. Beberapa bagian perlu dibenahi, seperti bentuk struktur bagian atap bangunan gedungnya. Pembenahan ini agar tidak terlalu sumpek dibuat sedikit terbuka lagi untuk model atap dan ventilasinya sehingga lebih nyaman saat berada di dalamnya.

Beberapa atlet saat kunjungan Nurdin memang sedang persiapan menuju sekolah. Namun, Nurdin yang didampingi Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza sempat bermain sepak takraw sebentar.

Karena baru pulang dari masjid, Nurdin bermain dengan seragam yang sedang melekat. Dengan baju gamis dan sandal jelit, Nurdin mengambil posisi tekong dan melakukan servis. Nurdin bercanda dan mengatakan petakraw zaman now memang begini. Kalau dulu malah tak sedikit yang bermain takraw dengan sarung.(***)

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *