Foto “Kakek Bertato Main Catur di Taman Tiba-Tiba Viral”, Siapa Sangka Polisi Langsung Datang Menangkapnya! Ternyata “Masa Lalu Kelam Dibaliknya” Bikin Orang Tercengang!

Baru-baru ini ada seorang warga Thailand yang tanpa sengaja melihat ada seorang kakek dengan badan penuh  yang sangat keren sedang bermain catur di taman. Ia pun tak tahan untuk mengambil foto dan mengunggahnya ke jejaring sosial. Namun, siapa sangka begitu ia membagikan foto kakek keren itu, pihak kepolisian dalam dan luar negeri langsung berdatangan!

Setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata kakek tua berusia 72 tahun ini ternyata adalah mantan bos mafia Jepang bernama Shigeharu Shirai yang telah lama menjadi buronan. Menurut laporan media setempat, Shirai menjadi buron karena terlibat dalam aksi penembakan dan pembunuhan di tahun 2003. Sejak saat itulah Shirai melarikan diri dan pada tahun 2005 sampai ke Thailand.

Di Thailand, Shirai menikahi seorang gadis lokal dan teman-teman sesama mafia di Jepang selalu mengirimkan biaya hidup untuknya. Shirai pun menjalani hari-hari dengan tenang layaknya orang normal.

Namun, kehidupan normal Shirai akhirnya harus berakhir karena fotonya beredar di dunia maya. Seorang warga Thailand telah membantu pihak kepolisian untuk menangkap buronan yang selama ini dicari-cari. Melihat foto itu, pihak kepolisian bisa menjamin kalau memang ialah orang yang selama ini mereka cari. Dari foto terlihat jelas badan yang penuh tato dan juga satu hal penting lainnya, yaitu jari kelingkingnya yang lenyap. Memotong satu jari adalah sebuah tradisi yang menjadi ciri khas utama dalam dunia mafia Jepang.

Hilangnya jari kelingking inilah yang membuat polisi semakin yakin dan percaya kalau kakek tua itu benar adalah buronan yang telah mereka cari selama 14 tahun ini. Oleh karena itu, mereka langsung menghubungi pihak kepolisian Thailand untuk membantu proses penangkapan.

Polisi Thailand juga menyatakan kalau Shirai ternyata selama di Thailand juga telah banyak terlibat dalam berbagai tindakan ilegal seperti perjudian, pelacuran, dan juga perdagangan narkoba. Berkat bantuan dari pihak kepolisian Thailand, Shirai akhirnya berhasil ditangkap dan akhirnya diekstradisi (mengembalikan tersangka) ke Jepang untuk diadili.

Setelah ditangkap, Shirai mengakui kalau ia memang anggota dari salah satu kelompok mafia, namun ia menyangkal kalau ia telah terlibat dalam kasus pembunuhan yang dituduhkan padanya.

Siapa yang bisa menyangka, ternyata di balik kakek yang berusia 72 tahun ini ternyata tersembunyi latar belakang seperti itu. Selain itu, jejaring sosial juga memiliki fungsi besar dalam menangkap banyak buronan. Banyak buronan yang akhirnya tertangkap karena fotonya tanpa sengaja tersebar oleh orang awam yang tidak mengetahui identitas mereka. Jadi, untuk para buronan sebaiknya kalian berpikir ulang lagi jika ingin melarikan diri, karena di luar sana banyak sekali ‘mata-mata’ yang mengintaimu!

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *