MARIA SCHNEIDER – ARTIS HOLLYWOOD MENDAPATKAN PIALA OSKAR SETELAH DIRINYA BETUL-BETUL DIPERKOSA KETIKA SYUTING ADEGAN FILM THE LAST TANGGO

http://situsberita.info

SitusBerita.Info – Sebuah film dengan Judul Last Tanggo in Paris yang dibuat berdasarkan sebuah novel dengan judul yang sama sempat mengundang kontroversi di seluruh dunia. Kontroversi tersebut tidak lain karena banyaknya adegan erotis-erotis sampai pemerkosaan yang dimasukkan ke dalam scene film.

Dalam pembuatan film yang berjudul Last Tanggo in Paris dibintangi oleh aktor kawakan Marlon Brando dengan Sutradar Bernardo Bertoluci. Film yang dibuat pada tahun 1972 ini bahkan sempat masuk dalam nominasi Piala Oscar. Dalam ajang Piala Oscar film ini mask dan Vertolucci juga masuk dalam Academy Award.

Meskipun masuk dalam nominasi oscar dan banyak ajang penghargaan film dunia, namun ini banyak menuai kontroversi karena dianggap miskin moral, tidak edukatif dan juga banyak mengandalkan adegan seks, pasalnya isi novel tersebut memang banyak berisi adegan seksual.

Namun hal yang terbalik terjadi ketika pertama pada tanggal 14 Oktober 1972 di New York, Film Last Tanggo justru mendapatkan tanggapan positif dari banyak kritikus film bahkan juga penonton, namun tidak sejalan dengan penayangan di banyak negara. Banyak lembaga sensor yang hampir menggunting habis seluruh adegan seks yang disertai dengan kekerasan dalam film tersebut.

Namun bukan Last Tanggo in PAris namanya kalau tidak mengejutkan banyak orang. Buktinya meskipun banyak di sensor, film ini justru meraup laba hingga US$ 125 juta dari bajet 96,3 juta.

Setelah 44 tahun, film ini mengguncang dunia film di Amerika Serikat, film ini tiba-tiba menjadi perbincangan. Lagi-lagi membuat kontroversi padahal film ini mungkin saja sudah usang dan berdebu.

Pemicunya tidak lain karena adegan pemerkosaan dalam film tersebut ternyata adalah adegan pemerkosaan sungguhan sehingga sang artis betul-betul menjerit ketika dipaksa melakukan adegan seks.

Maria Schneider yang pada saat itu masih berusia 19 tahun ternyata benar-beanr diperkosa oleh sang aktor Marlon Brando.

Variety membongkar proses pemerkosaan ternyata adalah konspirasi dari sang bintang Marlon Brando dan sang sutradara Bernardo Bertolucci untuk tidak memberitahu Maria Schneider mengenai adegan tersebut.

Hal ini konon bertujuan untuk membuat reaksi alami dan teriakan asli dari wanita yang diperkosa dari wajah Maria.

“Aku tak ingin Maria berakting tentang kemarahan dan tindak pelecehan yang diterimanya. Aku ingin Maria benar-benar merasakannya,” ucap Bertolucci dalam sebuah pengakuannya.

Sebelum meninggal dunia, Maria Schneider pernah membahas mengenai tragedi pemerkosaan tersebut. Konon Marlon Brand sama sekali tidak pernah meminta maaf atas adegan pemerkosaan tersebut.

“Saya merasa dilecehkan dan kalau boleh jujur, saya merasa sedikit diperkosa, baik oleh Marlon maupun Bertolucci. Setelah adegan itu terjadi, Marlon tidak meminta maaf sama sekali. Untungnya adegan itu hanya berlangsung satu kali,” ungkap Maria kepada Daily Mail pada 2007 silam

Terbongkarnya skandal tersebut karena banyaknya artis Hollywood yang marah kepada Bertolucci, bahkan sebagian artis meminta agar film ini dimusnakan saja dari dunia perfilman.

“Wow, aku tak akan pernah melihat film ini, Bertolucci (sutradara), atau Brando dengan cara yang sama lagi. Ini lebih dari menjijikkan… Aku merasa marah,” ucap pemeran Captain America, Chris Evans.

“Kesemua cetakan dari film Last Tango in Paris ini harus segera dihancurkan. Film ini mengandung tindakan pemerkosaan serta aksi penyerangan seksual,” ujar Jenna Fischer.

PENGAKUAN ARTIS HOLLYWOOD SETELAH MELAKUKAN ADEGAN RANJANG

Kontroversi dalam pembuatan film yang disertai dengan adegan ranjang tentu saja terus ada. Bahkan beberapa artis yang sudah melakukannya masih menyimpan ingatan buruk seperti adegan yang dilakukan beberapa artis Hollywood dibawah ini.

1. Jennifer Lopez mengaku memerlukan banyak bantal tambahan untuk memberikan batas agar area pribadi dan intimnya. Hal ini karena Jelo tidak ingin bagian intimnya disentuh oleh Wesley Snipes dalam film “Money Train”. Hasilnya proses syuting adegan tersebut harus dilakukan berkali-kali karena Jennifer Lopez merasa tidak nyaman.

2. Sharon Stone dalam film Sliver memberikan syarat hanya boleh disaksikan oleh asisten Sutradara dan kameramen saat harus memutuskan melakukan pergumulan di atas ranjang dengan Sylvester Stallone. Hal ini diambil berdasarkan hasil diskusi dengan sutradara mengenai adegan ranjang tersebut.

3. Heather Graham – Artis kawakan ini merasa grogi beradegan seks dengan Zac Efron, apalgi adegan tersebut harus diulang beberapakali dalam film “at Any Price”

4. Salma Hayek – Artis berdarah Latin ini sebenarnya menolak ketika harus beradegan seks dengan Antonio Banderas dalam film “desparado”, bahkan waktu break yang cukup lama dilakukan agar Salma Hayek bisa merasa nyaman dengan kondisinya.

5. Kyra Sedgwick – Meskipun resmi menjadi suami istri dalam duniaa nya, namuan pasangan Kyra Sedgwick dan Kevin Bacon merasa risih jika adegan seks mereka harus disaksikan oleh para kru film dalam film berjudul “Woodman”.

6. Lucy Lawless – Artis cantik tentu saja merasa ketika dirinya harus melakukan adegan seks dalam film “the Spartacus: God of The Arena. Pasalnya salah satu editor film itu sendiri adalah anak dari Daisy. Dalam sebuah wawancara, Lucy mengizinkan Daisy melakukan tugasnya sebagai kru, namun kru tidak tega melihat Daisy lalu menggatikan tugas Daisy untuk mengedit adegan mesum tersebut.

7. Halle Berry – Halle Berry menjadi salah satu artis yang sering mendapatkan peran panas. Sebut saja dia harus beradegan ranjang dengan James Bond lalu dalam Film Moster Ball.

8. Angelina Jolie – Salah satu artis dengan bibir paling seksi di dunia mengaku merasakan hal yang kurang nyaman ketika dirinya harus berhubungan badan dalam film “Original Sin” yang konon menjadi salah satu film paling panas yang pernah tayang di bioskop.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *