MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK KECANTIKAN DAN MEMUTIH WAJAH

http://situsberita.info

SitusBerita.Info – Minuman mengandung jeruk nipis tentu saja menjadi menu pavorit karena sangat ampun dalam menyegarkan. Namun ternyata Jeruk nipis tidak hanya untuk perut anda tapi juga sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Bahkan Jeruk Nipis menjadi salah satu bahan alami yang mampu membuat kulit anda lebih cerah.

  • Mengklarifikasi pelembab: Campur beberapa tetes air kelapa dengan beberapa tetes jus lemon. Kelapa akan melembabkan kulit Anda, dan lemon akan bersih dan mencerahkannya.
  • Peluit siku dan lutut: “Jika siku dan lutut Anda tampak gelap, cukup gosok dengan setengah lemon,” kata Patrice Coleman, pemilik DaBlot Beauty. “Ini seperti sihir!”
  • Pengobatan Blackhead: Mungkin kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tapi karena lemon adalah antibakteri, mereka bisa membantu mengobati jerawat. Hanya iris lemon, dan peras jus di wajah Anda. Komedo Anda akan mulai memudar sebelum Anda menyadarinya.
  • Tisu pembersih: “Saya suka mencampur beberapa tetes minyak esensial lemon dan teh di sekitar 6 ons air suling. Saya merekomendasikannya sebagai toner atau untuk digunakan dengan bantalan kapas sebagai pembersih pembersih untuk kulit bermasalah,” kata Becky Sturm. , pendiri StormSister Spatique.
  • Pemutih gigi: Campur baking soda dan jus lemon, dan oleskan ke gigi Anda dengan ujung Q yang bersih. Kemudian, gunakan sikat gigi untuk menggosok gigi dan bilas. Cara ini lebih murah daripada pergi ke kantor dokter gigi Anda.
  • Pengobatan dengan sariawan: Sturn juga menggunakan beberapa tetes minyak esensial lemon pada sariawannya untuk membantu penyembuhannya lebih cepat.
  • Pencerah kulit: Lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat, sehingga bisa membantu mencerahkan dan meringankan kulit Anda bila digunakan sepanjang waktu. Vitamin C adalah antioksidan yang hebat untuk menetralisir radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen, kata Marina Peredo, M.D., seorang dermatolog. Itu berarti bisa membantu meringankan bintik-bintik penuaan, bintik hitam, atau cokelat palsu yang tidak beres. Ingatlah untuk memakai SPF saat menggunakan jus lemon pada kulit Anda, karena buah sitrus bisa membuat kulit Anda lebih peka terhadap sinar UV.
  • Shine eliminator: Lemon sangat bagus untuk mengurangi kelebihan minyak.
  • Ekstrak bibir: Masukkan sedikit air jeruk nipis ke bibir sebelum tidur, dan cuci bersih di pagi hari untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan kulit kering. Satu peringatan: “Jelas, jika Anda sudah memiliki bibir pecah-pecah yang memiliki luka, jangan coba-coba ini,” kata Gary Goldfaden, M.D., seorang dermatolog.
  • Penguat kuku: Sudahkah Anda mendapatkan terlalu banyak manikur gel? Buatlah campuran minyak goreng favorit Anda (coba minyak zaitun) dengan jus lemon, dan rendam kuku Anda. Ini adalah praktik yang baik jika kuku Anda kering dan rapuh, tapi ini juga cara yang bagus untuk membantu memperbaiki kuku yang telah menguning.
  • Hair Lightener: Skor pewarna bebas DIY dengan jus lemon. Oleskan sebelum Anda mengekspos rambut Anda ke sinar matahari untuk mencetak warna yang dicium matahari. Jus lemon juga bisa membantu merawat kulit kepala dan ketombe yang kering, jadi aplikasikan secara bebas.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *