Ilustrasi Jepang Ini Telah Menggambarkan Bertapa Realistis ” Kehidupan Ibu Muda”!!!

http://situsberita.info

SitusBerita.Info – Kalau sudah berpengalaman menjadi ibu muda, kamu pasti mengerti bahwa 24 jam sehari itu sama sekali tidak cukup untuk menyelesaikan semua pekerjaan!

Menjaga anak benar-benar bukan suatu pekerjaan yang mudah, apalagi saat mereka belum bisa berbicara, berjalan dan menjaga diri sendiri. Tanggung jawab dan pekerjaan orang tua sangatlah berat, kamu jangan kira menjadi ibu rumah tangga itu mudah dan santai. Meski hanya tinggal di rumah, namun sebenarnya para ibu sama sekali tidak berhenti bekerja.

Seorang ilustrator asal Jepang menggambarkan dengan sangat jelas “betapa sulitnya kehidupan ibu muda di Jepan” melalui 23 ilustrasi di bawah ini. Coba simaklah satu per satu, dijamin semakin lihat, hatimu akan semakin perih.. Kamu tidak akan menyangka perjuangan ibumu dulu ternyata sebesar ini.

1. Sudah harus bangun di jam 5 pagi untuk memasak sarapan untuk satu keluarga

2. Sesampai jam 6 pagi, sang ibu harus membagunkan sang suami atau anak-anaknya.

3. Dalam waktu setengah jam, sudah harus selesai mengganti pempers sang anak, menyusui, dan bahkan mengecek apakah sarapan sudah matang.

4. Sampai jam 7 pagi, sang suami harus berangkat kerja, dan ibu pun bisa sedikit santai.

5. Setiap waktu bersantai tidak lah lama, di jam 8 pagi, truk sampah akann segera datang dan ibu harus bersiap-siap membuang sampah.

6. Sang ibu tidak hanya harus mengurus anak, akan tetapi harus membaca buku untuk menambah pengetahuan akan pertumbuhan sang anak.

7. Wah, pekerjaan rumah tangga yang segunung pun harus segerah di kerjakan ibu, lho.. mencuci baju dan bersih-bersih.

8. Tidak terasa siang pun telah tiba, saat nya menyusui sang anak lagi. Setelah sang anak kenyang, sang ibu hanya bisa memakan makanan seadanya.

9. Terkadang ibu harus menyambut mertua yang datang berkunjung

10. Saat anak tidur siang, mungkin ibu bisa menonton FTV sesaat, tapi sungguh hanya “sesaat”

11.Terkadang mungkin bisa pergi berkumpul sebentar dengan teman- teman seperjuangan untuk mengeluh dan berbagi beban hidup.

12. Waktu untuk keluar rumah tidaklah lama, saat hari menjelang sore, ibu sudah harus menyiapkan makan malam.. Tentunya juga harus sambil menjaga anak.

13. Sebelum suami pulang, ibu harus menyusui anak terlebih dulu, ia sendiri pun tidak ada waktu banyak untuk makan malam.

14. Pukul 9 malam, ibu juga tidak bisa menonton drama kesukaannya dengan tenang!

15. Saat suami pulang, ia juga harus buru- buru mengingatkan suami agar tidak berisik dan mengganggu anak.

16. Menjadi ibu benar- benar tidak mudah, terlebih lagi kalau sang suami suka mendengkur di malam hari.. Kapan ibu bisa tidur dengan nyenyak?

17. Belum lagi bila bayinya pun menangis di tengah malam.

18. Beginilah kehidupan para ibu muda setiap malam.

19.Belum sempat tidur, sudah harus melakukan ini dan itu.

20. Setelah berhasil menidurkan anak, dirinya yang sudah lelah pun bisa secara tidak sadar langsung terkapar di sofa.

21. Jam 4 pagi, langit sudah mulai terang, anak- anak sudah mulai bangun…

22. Akhirnya ada kesempatan untuk istirahat lagi di kamar.

23. Ehh, tapi tidak lama kemudian, waktu sudah kembali menunjukan pukul 5 pagi!

Lihatlah, kapan ibu bisa istirahat dengan tenang? Kapan ibu bisa melakukan hobi- hobinya? Betapa besar pengorbanan seorang ibu untuk merawat anak, suami dan rumah tangga.. Semoga ilustrasi di atas bisa menyadarkan kamu dan membuat kita semua lebih menghargai ibu..Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman- teman dan kerabatmu!

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *