Bocah Berusia 7 Tahun Menderita Kanker Hati Stadium Lanjut, Sebabnya Ternyata Karena Sering Makan Ini, dan Banyak Orangtua yang Masih Membelikan untuk Anak-anaknya

. Xiao Le, bocah berusia 7 tahun ini adalah anak kesayangan keluarga, selalu dimanja, apa pun yang diinginkannya selalu dipenuhi oleh orangtuanya, anak ini juga sangat sehat sejak kecil. Namun, beberapa waktu lalu, anak kesayangan keluarganya ini meninggal karena kanker hati!

Kini kanker hati dengan cepat menjadi objek perhatian dan diskusi masyarakat setempat. Mengapa di usia muda, apalagi masih bocah sudah menderita kanker hati?

Ketika mendapat kabar buruk itu, anggota keluarganya pun nyaris tak percaya, pasalnya bocah itu baru berusia tujuh tahun sudah menderita kanker hati.

Namun, sebabnya baru diketahui setelah didiagnosis dan ditanyakan secara mendalam oleh dokter.

Orangtua Xiao Le pun bukan main menyesalnya setelah mendengarkan keterangan dokteri. Saat berusia tujuh tahun, perut dan tubuhnya tiba-tiba membengkak, nyeri dan sangat tersiksa.

Dan baru diketahui setelah dibawa ke rumah sakit, orangtuanya tidak habis pikir, bagaimana bisa seorang bocah yang masih kecil itu tiba-tiba terkena kanker yang umumnya diderita orang dewasa.

Dokter setempat akhirnya mengerti setelah mendengarkan kebiasaan dan kesukaan anak itu sehari-hari. Biang keladi dari semua itu karena si bocah selalu makan junk foods ‘makanan sampah’.

Xiao Le biasanya tidak suka makan nasi, selalu makan biskuit pedas dan minuman softdrink sepanjang hari, dan semua itu dibelikan untuknya hanya karena sayang anak.

Namun, tak disangka sayang anak yang salah kaprah itu justru mencelakai anak itu sendiri.

Saat ini, banyak makanan sampah mengandung sejumlah besar zat berbahaya, bukan saja berbahaya bagi tubuh tapi juga bersifat karsinogenik.

Anak-anak biasanya suka dengan makanan semacam ini, dihimbau kepada orang dewasa, khususnya orangtua janganlah terlalu memanjakan anak, selalu memenuhi apa pun yang diinginkan tanpa mempertimbangkan dampak buruknya, tak tahunya sayang anak seperti itu justru mencelakainya !

Akhir tragis dari bocah bernama Xiao le ini adalah pelajaran nyata yang paling berharga! Dihimbau kepada para orangtua sebaiknya jadikan peristiwa tragis itu sebagai cambuk peringatan.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *