10 Gua Laut Terindah di Dunia

Gua laut adalah salah satu tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Gua laut paling indah biasanya memiliki batuan alami yang tersimpan jutaan tahun lamanya. Gua ini biasanya dijadikan sebagai tempat tinggal beberapa satwa liar dan juga tempat berlindung.

Berikut adalah 10 gua laut di dunia yang memiliki panorama yang sangat indah, menjadi tujuan wisata dunia.

Donna Carpenter/Shutterstock

Gua Fingal di Pulau Staffa, Skotlandia

Dengan tinggi 21 meter dan lebar 82 meter, gua ini tidak seperti gua lainnya. Gua yang tak berpenghuni ini seluruhnya terbentuk dari kolom basal berbentuk segi enam.

Desainnya yang unik memiliki pengaruh pada pengunjung , termasuk grup band legendaris Pink Floyd, yang menginspirasi dalam salah satu lagunya.

Untuk mengunjungi struktur yang luar biasa ini, Anda bisa naik perahu atau mendaki dari pulau ini.

Photography by ko/Shutterstock

Ana Kakenga di Pulau Paskah, Chili

Ana Kakenga adalah gua yang paling banyak dikunjungi di Pulau Paskah – dan asannya karena keindahannya. Untuk mengunjungi gua tersebut, Anda harus masuk melalui lubang kecil di tanah, yang berukuran sekitar 60 cm.

Bisa Anda bayangkan, pintu masuk sangat sulit ditemukan tanpa pemandu wisata.

Setelah Anda memasukkan tabung vulkanik sepanjang 50 meter, Anda akan menemukan dua jendela alami yang terbentuk secara alami yang menghadap ke air.

Piotr Krzeslak/Shutterstock

Gua Biru-Zakynthos, Yunani

Terletak di ujung tebing utara pulau di bawah Cape Skinari, Anda akan menemukan Gua Zakynthos yang luar biasa, dengan gua yang terbesar adalah Gua Kianoun.

Tidak mengherankan bahwa gua-gua ini menarik ribuan pengunjung setiap tahun, sejak pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1897.

Tebing putih di sekitarnya dan dasar laut yang indah mencerminkan warna biru air, membuat gua tampak berwarna biru kehijauan.

Gua dapat dikunjungi melalui kapal atau wisata perahu. Kehidupan laut dan air jernih menjadikannya hotspot untuk snorkeling dan scuba diving, dan Pantai Shipwreck adalah salah satu pantai dengan air paling jernih di dunia.

Alberto Loyo/Shutterstock

Gua Marmer di Chico, Chili

Terletak di Patagonian Andes di semenanjung di pusat Danau Jenderal Carrera, Gua Marmer di Chico, Chili, hanya dapat diakses dengan perahu atau kayak.

Gua-gua terpencil ini terbentuk lebih dari 6.200 tahun yang lalu dan tetap menjadi keajaiban alam yang spektakuler.

Perairan jernih di sekitarnya memungkinkan pengunjung untuk melihat formasi batuan di bawahnya sementara langit-langit batu di atas berubah warna (tergantung pada tinggi air laut dan musim).

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat Matahari terbit dan terbenam, karena saat sinar Matahari menyinari dinding gua, akan menjadikannya sebagai pengalaman yang tak terlupakan.

Editorial Gimas/Shutterstock

Blue Grotto di Capri, Italia

Blue Grotto mungkin adalah salah satu gua laut paling terkenal di dunia. Gua ini memiliki kisah yang menarik.

Lebih dari 2.000 tahun yang lalu, gua ini digunakan sebagai kuil laut. Sejak saat itu, desas-desus mulai berspekulasi bahwa roh dan setan hidup di dalam gua, sehingga gua ini ditinggalkan selama bertahun-tahun.

Ditemukan kembali oleh tiga orang pada tahun 1826, dan sejak itu gua dibuka untuk umum.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Blue Grotto adalah antara pukul 12.00-14.00, karena saat itu terjadi pancaran paling kuat warna biru dari sinar Matahari yang masuk melalui gua.

Anton Foltin/Shutterstock

Gua Benagil di Portugal

Terletak di desa nelayan kecil bernama Benagil di pantai selatan Portugal, gua cantik ini menyuguhkan pemandangan yang terkenal.

Penting untuk memesan terlebih dahulu wisata perahu ke gua ini. Jika Anda adalah perenang yang kuat, di saat air pasang laut yang rendah, Anda dapat berenang mencapai gua.

Sesampai di gua, Anda dapat beristirahat dan bersantai di pasir dan melihat Matahari menerangi air laut di sekitar Anda.

Oleg P/Shutterstock

Gua Laut Ayia Napa, Siprus

Panjang Gua Laut Ayia Napa di Siprus adalah 79 meter, dan banyak terdapat gua tersembunyi, terowongan, dan jembatan batu, yang dapat dieksplorasi dengan berjalan kaki saat air laut yang rendah.

Tebing gua adalah hotspot untuk dilalui dan merupakan lokasi yang bagus untuk memancing dan menangkap gurita.

Gua ini dikelilingi air laut yang jernih sehingga merupakan tempat yang ideal untuk perenang dan perenang snorkel.

Anda dapat mencapai gua spektakuler ini dengan perahu atau jalur pantai, di mana Anda akan menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Vadim Petrakov/Shutterstock

Rosh HaNikra Grottoes-Israel

Dengan panjang 200 meter, Rosh HaNikra Grottoes di pantai Laut Tengah, Israel merupakan kunjungan wajib bagi penjelajah gua.

Wisatawan dapat menempuh perjalanan kereta kabel yang paling curam di dunia dari tepi tebing kapur putih.

Marvin Minder/Shutterstock

Admirals Arch di Pulau Kangaroo, Australia

Sama seperti gua laut lainnya, Admirals Arch terbentuk selama ribuan tahun karena erosi.

Stalaktit alami menjuntai dari langit-langit gua yang indah ini, dan pengunjung bahkan dapat meluangkan waktu dengan anjing laut dan singa laut yang ramah di pulau ini.

Jalan setapak menuju Admirals Arch menyuguhkan pemandangan yang indah.

Adam Springer/Shutterstock

Waianapanapa State Park di Maui, Hawaii

Gua air tawar di Waianapanapa State Park adalah tempat yang bagus untuk berenang di perairan yang jernih, terutama setelah mendaki jalan setapak sampai ke gua.

Pengunjung dapat berenang di gua setiap saat, siang atau malam, tetapi waktu terbaiknya adalah antara pukul 11.00-13.00 karena saat itu Matahari bersinar di atas air dan menerangi dinding gua.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *