Para Ilmuwan Berbagi Info Produk Sehari-hari Yang Harus Anda Gunakan Sendiri

Sejak kecil, orangtua mengajarkan kita bahwa berbagi itu baik, entah itu potongan terakhir permen atau berbagi kekuatiran atau emosi yang dalam.

Namun ternyata, dalam hal berbagi barang-barang pribadi, ada batasan penting yang tidak boleh dilewati demi kepentingan kesehatan diri sendiri.

Bright Side membuat daftar delapan benda yang tidak boleh dipakai dengan orang lain… bahkan dengan orang tersayang dan terdekat sekalipun

1. Topi

Benar sekali, topi atau semua yang menutupi atau menyentuh kepalamu (termasuk sikat rambut, sisir, sarung bantal, dan sebagainya.

Kami yakin Anda sudah kenal dengan kemampuan ajaib yang paling utama yaitu menyebarkan kutu rambut, terutama di sekolah.

Namun tamu yang tak diinginkan kulit kepala itu juga bisa terdapat di bantal orang lain atau saat mengenakan topi teman.

Jadi lain kali Anda perlu untuk menyembunyikan kepala dari sinar Matahari, pastikan topi yang akan Anda kenakan itu memang milik Anda sendiri.

2. Cream (krim perawatan)

Masker, serum atau krim wajah yang ada di dalam botol kecil adalah produk paling pribadi dari perawatan kulit.

Saat Anda memasukkan jari ke dalamnya berulang kali, hal itu berpotensi menyebarkan bakteri, apalagi jika Anda berbagi dengan teman.

Hal itu akan menggiring pada masalah infeksi jamur, ruam, eksim, psoriasis, dan banyak masalah kulit lainnya.

Jangan berbagi produk kecantikanmu dengan siapa pun agar bisa menghindari pertemuan dengan dokter.

Salah satu cara untuk melindungi kulitmu adalah membeli produk dengan botol semprot yang bisa menghindarkan dari pertumbuhan bakteri.

3. Celana dalam atau kaus kaki

Anda berbagi banyak hal, jadi apa salahnya berbagi celana dalam? Namun, Anda harus ingat bahwa beberapa area di tubuh orang itu benar-benar beerbeda.

Berbagi celana dalam dengan pasanganmu bisa menyebabkan infeksi saluran kemih, penularan kuman di alat kelamin, ruam, gatal dan lain-lain.

Begitu juga berbagi kaos kaki, bisa menyebabkan jamur kaki, infeksi tumit, ruam dan gatal-gatal.

Entah itu menginap semalam atau tinggal dalam jangka waktu lama, pastikan Anda memiliki cukup kaus kaki dan celana dalam di laci Anda.

4. Benang gigi, tusuk gigi atau sikat gigi

Kaita bahkan tak bisa membayangkan barang kesehatan pribadi yang lebih penting lagi, dan dokter juga telah melarang pemakaian sikat gigi bersama dengan siapa pun.

Menurut American Dental Association, berbagi sikat gigi bisa mengakibatkan peningkatan infeksi.

Sikat gigi biasa (yang Anda gunakan selama 3 bulan) mungkin dihinggapi banyak bakteri seperti E-Coli, Staphylococcus aureus, bakteri herpes oral, sisa makanan dan lain-lain.

Dokter gigi menyarankan menggunakan handuk bersih untuk menyikat gigi jika dalam keadaan darurat dan jangan pernah meminjam sikat gigi orang lain.

5. Pisau alat cukur

Pisau alat cukut termasuk di antara banyak produk yang harus disediakan hanya untuk kebersihan pribadi.

Menurut Dr. Feinberg, sebaiknya Anda tidak berbagi pisau cukur dengan siapa pun karena hepatitis dan banyak infeksi lain menular melalui cara ini, begitu juga dengan HIV.

Banyak bakteri dan bahkan jamur yang berkembang pada pisau cukur dan dapat menyebabkan banyak masalah pada kulit.

Jangan lupa untuk mengganti pisau cukur secara teratur dan jangan pernah berbagi dengan orang lain. Bahayanya sungguh nyata.

6. Batu apung/gosok

Banyak orang menggunakan batu apung untuk mengelupas kaki mereka dan mengangkat sel kulit mati. Bukan itu yang ingin Anda dapatkan dari orang lain, bukan?

Berbagi penggunaan batu apung meningkatkan kemungkinan mendapatkan kutil dan jamur di kaki Anda. Infeksi ini sangat menular dan sulit untuk disingkirkan.

Selalu bawa batu apung Anda sendiri bersama Anda jika Anda ingin mandi di rumah teman Anda, dan hindari berbagi dengan seseorang.

7. Penyumbat telinga dan earphone

Alat yang sangat penting bagi para pencinta musik adalah earphone-nya. Namun orang jarang memikirkan fakta bahwa berbagi earphone bisa terkena kuman dari permukaan kulit yang bersentuhan dengannya.

Pertumbuhan bakteri pada alat tersebut adalah fakta yang terbukti tidak bisa diabaikan. Ditambah lagi, bakteri telinga semua orang itu bersifat unik, dan masalah dapat terjadi jika berbagi alat ini dengan teman-teman.

Jika Anda ingin berbagi atau meminjamkan earphone kepada seseorang, pastikan mereka bersih. Jika tidak gunakan bola kapas untuk membersihkan bagian luar dengan semprotan desinfektan. Jangan terlalu malas untuk melakukannya. Kesehatanmu dipertaruhkan.

8. Sandal jepit

Sandal jepit mungkin adalah pilihan alas kaki terbaik saat harus menghabiskan waktu di ruang ganti pantai, kolam renang, atau gym.

Banyak orang membaginya dengan saudara dan melihatnya sebagai hal yang paling wajar. Namun, sepasang sandal jepit membuka kaki pada kotoran dan kuman sehingga mungkin mengandung ribuan jenis bakteri di atasnya.

Lindungi kaki dari infeksi jahat seperti kutil plantar dan jamur kaki dan jangan berbagi pemakaian dengan siapapun.

Pernahkah Anda berbagi produk-produk yang tercantum di atas dengan teman? Kami harap tidak.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *