Inilah Alasan Mengejutkan Mengapa Bandara Dirancang dengan Alas Karpet

Penumpang pesawat berpengalaman mungkin menghabiskan cukup banyak waktu di bandara. Apakah mereka memanfaatkan sebagian besar singgah di bandara atau mengatasi penundaan penerbangan.

Stres dan kecemasan dapat membahayakan orang-dan menyebabkan mereka menganggap lingkungan mereka begitu saja.

Jadi lain kali Anda menginjakkan kaki di bandara, luangkan waktu untuk menghargai karpet. Percayalah bahwa itu ditempatkan di sana karena suatu alasan.

Sementara akal sehat mungkin meminta agar bandara dirancang dengan lantai keramik – baik untuk kepentingan penumpang yang membawa barang bawaan dan untuk memudahkan petugas membersihkan – sebagian besar bandara berkarpet. Mengapa?

Ternyata, karpet tersebut dipilih secara strategis untuk mempengaruhi suasana hati dan perilaku Anda.

 

Karpet memberikan “perasaan lembut dan nyaman, seperti yang mungkin Anda temukan di ruang tamu Anda sendiri,” laporan MentalFloss.

Itu terutama terjadi saat mereka dipasangkan dengan langit-langit rendah, pencahayaan alami, dan lounge yang nyaman.

Hasilnya: Skema desain sederhana yang bisa membantu para pelancong merasa sedikit lebih santai saat mereka menunggu di gerbang mereka.

Apa untungnya bagi bandara? Jawabannya adalah karyawan dan staf maskapai penerbangan cenderung tidak menghadapi pelancong yang cerewet.

Pelancong yang senang hatinya dan santai cenderung menghabiskan uang 7 persen lebih banyak untuk berbelanja pernak-pernik di sekitar bandara dan 10 persen lebih untuk berbelanja barang bebas pajak, menurut perusahaan riset pasar bandara DKMA.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *