“Dedek Tampaknya Ngantuk Berat,” Foto Bocah dari Keluarga Miskin Setiap Hari Sekolah Sambil Membawa Adiknya, Membuat Ribuan Orang Menangis

Foto yang tampak disini adalah sepasang bersaudara kakak dan adik dari sebuah desa. Foto diambil di sebuah sekolah dasar di Fenghuang County, provinsi Hunan, Tiongkok.

Seorang bocah perempuan berusia antara 7 – 8 tahun, menggendong seorang bocah usia sekitar 1-2 tahun, dengan latar belakang sebuah kelas SD yang sedang belajar.

Sumber: Happy.tify.cc

Gadis belia dalam foto tersebut bernama Long Zhang Huan, berusia 8 tahun, dan adiknya 2 tahun.

Orang tua dari kedua bersaudara itu sedang bekerja di luar daerah, sementara kakek-neneknya harus bertani di sawah, karena itu, ia sekolah sambil menjaga adiknya.

Sumber: Happy.tify.cc

Akibat kekurangan gizi, sehingga kepala si bocah kecil itu terlihat lebih besar.

Karena adiknya ngantuk berat, sang kakak yang sedang belajar buru-buru menggendong adiknya.

Sumber: Happy.tify.cc

Foto ini seketika menjadi viral di internet, bahkan ada netizen yang berkomentar, bermaksud membantu bocah perempuan itu.

“Dedek tampaknya ngantuk berat. Mata saya berkaca-kaca ketika pandangan pertama saya tertuju pada gadis belia itu. Sungguh, ketika hidup terus berlanjut seperti itu, saya tidak tahu ada berapa banyak lagi anak-anak yang ditinggalkan hidup seperti itu, dan berapa banyak orang yang membuang-buang kondisi pendidikan yang jauh lebih baik dari gadis belia itu. Ketika orang dengan kondisi sesulit itu masih bisa berjuang untuk tetap sekolah. Lantas apa alasan kita untuk tidak berusaha keras seperti itu?”

Tidak ada akhir yang ditakdirkan, hanya ada proses dari kurangnya usaha. Tidak setiap upaya akan memperoleh hasil, tetapi setiap upaya itu tetap harus diperjuangkan, dan ini adalah sebuah dalil yang tidak adil dan ireversibel (tidak bisa dibalik).

Justeru karena hidup itu terbatas, sehingga menunjukkan bahwa hal itu lebih penting, dan justeru karena hidup terbatas jugalah, sehingga harus melakukan upaya tak henti-hentinya.

Sumber: Happy.tify.cc

Dalam memperlakukan hidup itu, tidak ada salahnya coba anda tempuh dengan sedikit berisiko, karena bagaimanapun anda akan kehilangannya.

Jika ada keajaiban di dunia ini, itu hanyalah nama lain dari usaha. Tahap yang paling sulit dalam kehidupan ini bukan karena tidak ada orang yang memahami Anda, tapi sebaliknya justeru Anda yang tidak memahami diri anda sendiri.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *