Menakjubkan ! Manusia Berwajah Ganda yang Benar-benar Eksis

 

 

Wajah kedua Edward yang menempel bisa menangis dan tertawa, tapi tidak bisa berbicara ataupun makan. Di malam hari selalu berbicara perlahan membisikkan kata-kata setan padanya.

Jika seseorang memiliki wajah ganda, apakah ini merupakan hal yang baik atau sebaliknya? Mungkin bagi kita-kita yang normal akan merasa bahwa manusia berwajah ganda itu adalah sosok yang misterius, tapi sebaliknya bagi mereka yang berwajah ganda, itu adalah musibah.

Edward Mordake lahir dari sebuah keluarga bangsawan Inggris pada abad ke-19, ia adalah pewaris tunggal dari keluarga Duke (gelar tertinggi dari lima tingkat gelar dalam kebangsawanan Inggris). Edward adalah seorang pemuda yang menawan dengan kepribadian yang luhur, namun, hidupnya benar-benar hancur oleh karena wajah keduanya. Selain memiliki wajah yang normal di satu sisi, ia juga memiliki seraut wajah bawaan di bagian belakang kepalanya. Dalam istilah medis atau kedokteran itu disebut : Craniopagus parasiticus (kembar siam yang memiliki dua kepala, namun kepala yang satu tidak mempunyai tubuh).

Menurut catatan, wajah kedua Edward yang menempel bisa menangis dan tertawa, tapi tidak bisa berbicara ataupun makan. Ia memohon pada dokter agar memotong wajah keduanya itu, karena ia (wajah kedua Edward) selalu berbicara perlahan membisikkan kata-kata setan di malam hari padanya.

Belakangan, Edward benar-benar tidak tahan lagi dengan tekanan semacam itu, dan juga tidak ada dokter yang berani memotong wajah keduanya karena terbatasnya peralatan medis ketika itu, hingga pada akhirnya Edward berada pada puncak keputusasaan yang membuatnya berpikir fatal dan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri pada usia 23 Tahun.

Pasquan Pinon asal Meksiko juga merupakan sesosok orang yang berwajah ganda. Ia lahir pada tahun 1889, meninggal pada tahun 1929, semasa hidupnya, ia adalah seorang pemain sirkus di Sells Floto..

Di negeri Tiongkok ada seorang berwajah ganda yang terkenal, namanya Zhang Ziping. Tapi bedanya dengan Edward, wajah kedua Zhang Ziping ini tidak tumbuh di bagian belakang kepalanya, tapi di sisi samping kanan kepalanya, selain itu juga hanya ada satu mulut, gigi dan jaringan lidah yang belum terbentuk. Wajah itu tidak berkulit, mata, hidung dan telinga.

Setiap saat Zhang Ziping membuka mulutnya, mulut di wajah keduanya itu juga ikut terbuka secara otomatis. Belakangan, seorang dokter Amerika melakukan operasi pada Zhang Ziping, melenyapkan wajah keduanya. Seusai operasi, Zhang Ziping kembali ke desanya di Tiongkok, dan menghabiskan sisa hidupnya dengan tenang di kampung halamannya.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *