Hanya dengan Melakukan “Gerakan Mudah” Ini, Kamu Akan Mengetahui Besarnya “Bahaya Ponsel” Bagi Tubuhmu!

Masyarakat jaman sekarang ini kebanyakan merupakan pengguna ponsel berlebihan. Namun ternyata penggunaan ponsel dalam jangka waktu yang terlalu panjang menyebabkan berbagai gangguan bagi tubuh kamu. Menunduk dan tidak bergerak dalam waktu panjang untuk bermain ponsel mengakibatkan ototmu pegal dan sakit. Pundak, leher, bahkan jarimu akan mendapat pengaruh yang buruk.

Baru-baru ini di internet ramai diberitakan sebuah gerakan percobaan yang akan membantu kamu mengetahui tingkat ketergantungan kamu terhadap ponsel. Kalau kamu merasa sakit ketika melakukan gerakan ini, maka sebaiknya kamu lebih berhati-hati sekarang!

Caranya sangat mudah. Pertama-tama kepal jari-jarimu dengan jempol yang berada di bawah keempat jari lainnya, kemudian luruskan seperti hendak meninju. Berikutnya gerakan ke sebelah bawah, kalau kamu merasakan sakit di posisi berwarna biru, maka kamu sepertinya bermain ponsel terlalu sering.

Percobaan ini dinamai Eichoff’s Test (atau disebut Finkelstein test) dan penderitanya dinamakan De Quervain’s syndrome. Yuk sobat cerpen, sama-sama menyeimbangkan waktu bermain ponsel dan istirahat!

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *