“8 Hal Fantastis” Ini Akan Terjadi Pada Tubuhmu Jika Kamu Rajin Meminum Madu Secara Rutin!

Kita pasti selalu coba semua cara untuk mendapatkan kesehatan yang baik kan? Salah satunya terdapat pada madu yang ternyata punya khasiat lebih banyak dari yang kita tahu lho. Yuk, kita cari tahu apa saja sih manfaat dari madu.

1. Kesehatan kulit

Madu sangat baik untuk antioksidan, yang berarti dengan mengkonsumsinya secara terus-menerus akan menghilangkan racun yang ada di tubuh kita dan bonusnya antibakterial akan meningkatkan kondisi kulit kita.

2. Menurunkan berat badan

Jika kalian sedang berusaha menurunkan berat badan, madu adalah salah satu pilihan untuk membantu kalian biarpun dokter merekomendasikan untuk tidak mengkonsumsi semua makanan yang manis tetapi tidak untuk madu. Karena rasa manis dari madu malah akan meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan.

3. Menurunkan kolestrol

Madu tidak punya kadar kolestrol sama sekali karena berisi vitamin yang menurunkan level kolestrol yang sudah jelas melawan kelebihan kolestrol.

4. Kesehatan jantung

Penelitian menunjukkan antioksidan yang terdapat dalam madu akan mencegah penyempitan pembuluh arteri. Tergantung di tempat yang terjadi, penyempitan akan membuat gagal jantung, penurunan daya ingat, atau sakit kepala. Meminum segelas air putih dengan beberapa sendok madu akan cukup membuktikan hal tersebut.

5. Membantu ingatan yang lebih tinggi

Penelitian lain kemampuan madu yang dapat menghilangkan stress, mengembalikan sistem antioksidan, dan sebagai konsekuensinya meningkatkan daya ingat. Selain itu, calcium yang terdapat pada madu mudah dicerna otak.

6. Membuat tidur lebih nyenyak

Rasa manis yang dimiliki madu akan meningkatkan level insulin dalam darah yang kemudian melepaskan serotonin. Serotonin ini yang nantinya menjadi melatonin, suatu hormon yang meningkatkan kualitas tidur.

7. Kesehatan pencernaan

Sebagai antisep yang kuat, maka kita disarankan untuk meminum sesendok madu dalam keadaan perut kosong. Ritual sederhana ini segala penyakit yang berkaitan dengan saluran pencernaan. Selain itu dapat menghancurkan bakteri dan menyembuhkan luka kecil pada selaput lendir.

8. Menghilangkan rasa gugup

Ini mungkin terdengar biasa tetapi faktanya madu membantu meredakan gugup dan menghilangkan kelelahan. Glukosa yang terdapat dalam madu yang cepat diserap pada darah membuat perasaan santai dan mengurangi perasaan yang kacau.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *