Apa yang terjadi jika Barcelona pindah ke Liga Inggris

Sebagai wilayah otonom negara Spanyol, Barcelona baru aja menggelar referendum kemerdekaan buat wilayahnya. Referendum ini juga nantinya bakal ngaruh sama kiprah FC Barcelona. Pasalnya El Barca berhak memutuskan nasibnya. Memilih tetap di La Liga, atau pindah ke liga mana pun termasuk English Premier League (EPL).

1. {Pindah ke Liga Inggirs

Seandainya Barcelona ke Liga Inggris, persaingan di EPL bisa makin ketat. Sebab, nggak ada Barcelona aja, setiap pertandingan EPL relatif sulit diprediksi.

Meskipun lawan klub papan tengah, klub The Big Five (Manchester City, MU, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur) bisa aja mengalami hasil seri atau kalah.

2. Meskipun Liga Inggris bersifat kompetitif

Berdasarkan rekam jejak, Barcelona memang di atas angin jika melawan tim Inggris. Dilansir dari Kompas.com, dari 66 kali pertemuan dengan tim Inggris Barcelona menang 30 kali, imbang 19 kali, dan kalah 17 kali.

Catatan kandangnya pun juga gila. Dari 34 laga Barca di Camp Nou, El Barca mampu meraih 21 kemenangan, 11 imbang, dan hanya dua kali kalah (keduanya dari Liverpool).

Yang lebih aneh, tim-tim Inggris yang dikalahkan Barcelona adalah tim dengan predikat The Big Four. Barca telah menghadapi Chelsea sebanyak 12 kali. Disusul Manchester United 11 kali, Arsenal sembilan kali, Liverpool delapan kali.

3. Adapatasi permainan Liga Inggris

Liga Inggris juga terkenal dengan gaya permainan kick n rush, tendang bola yang jauh terus kejar deh bolanya. Sedangkan Barcelona terkenal dengan gaya penguasaan bola dan tiki takanya.

Salah satu formasi ampuh untuk meredam tiki taka Barcelona yaitu formasi parkir bus. Yang mana meletakkan pemain berjejer di area kekuasaan kiper.

4. Jika Barcelona pindah ke Inggris

Pertandingan El Clasico yang selalu menyedot perhatian dunia mungkin tidak akan ada lagi (kecuali di Liga Champions). Bahkan kualitas Liga Spanyol kalau nggak ada Barcelona juga patut dipertanyakan. Bakal seseru biasanya nggak ya?

Nantinya ke mana pun Barcelona akan pindah, kejadian itu nggak mungkin dilupakan dalam sejarah sepak bola dunia.
Bisa jadi, jika Barcelona menghadapi tim Inggris, banyak klub EPL yang menggunakan formasi ciptaan Mourinho itu guys. Jadi dibutuhkan serangan balik buat menciptakan goal.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *