Pelatih Montella merasa AC Milan berada di jalur yang benar

AC Milan telah mengeluarkan 194,5 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu. Namun kenyataannya, performa mereka belum tampil baik selama ini.

Sejauh ini, dari tujuh pertandingan Serie A, AC Milan sudah menelan tiga kekalahan. I Rossonerri kalah 1-4 dari Lazio pada 10 September lalu, dibungkam Sampdoria 0-2, 24 September, dan dipermalukan AS Roma, 1 Oktober lalu.

Namun demikian, pelatih AC Milan, Vincenzo Montella belum mau menyerah. Dia optimistis Leonardo Bonucci dan kawan-kawan masih on the track.

“Secara taktis, pertandingan melawan AS Roma merupakan laga terbaik AC Milan. Kami kecewa dengan hasilnya, tapi ini bisa menjadi titik balik untuk tim,” kata Montella, dikutip dari situs resmi klub.

“Kami masih di jalur yang benar. Hanya saja, kami tidak beruntung. Saya tidak akan mencaci para pemain AC Milan karena kekalahan ini (dari AS Roma),” tutupnya.

Montella masih optimistis karena statistik bagus AC Milan dalam tujuh laga Serie A. Mereka mampu menciptakan 78 peluang di kotak penalti lawan.

Bila dikalkulasi, persentase AC Milan menguasai bola per pertandingan sebesar 55 persen. Akurasi umpan Andre Silva dan kawan-kawan cukup baik, 86 persen.

“Saya bisa mengatakan, ada banyak perbedaan mengenai gaya permainan kami dengan tim di atas kami. Saya yakin, AC Milan benar-benar bangkit kembali,” ucap Montella.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *