Tips Membeli Apartemen Bagi Para Pasangan Muda

Bagi pasangan yang baru menikah, memiliki tempat tinggal sendiri menjadi sebuah impian yang ingin segera direalisasikan. Namun, keterbatasan lahan di Ibu Kota dan semakin mahalnya harga rumah, membuat keinginan itu kian sulit diwujudkan.

Mencari alternatif tempat tinggal lain pun perlu dilakukan. Apartemen bisa jadi salah satu pilihan yang menguntungkan. Harga yang lebih murah, fasilitas yang lengkap, penjagaan keamanan yang lebih ketat, dan dapat menjadi investasi, merupakan beberapa keuntungan dari membeli apartemen.

Walaupun begitu, membeli apartemen harus dilakukan dengan pertimbangan matang. Apartemen yang dibeli harus mampu memenuhi kebutuhan Anda dan pasangan. Ada beberapa tips beli apartemen yang perlu diketahui pasangan muda.

Lokasi Strategis

Lokasi menjadi salah satu poin penting dalam mencari apartemen. Sebaiknya pilih apartemen yang dekat dengan kantor agar bisa menghemat ongkos. Selain itu, pastikan juga apartemen itu mudah diakses oleh akses transportasi. Tak kalah penting, pilih apartemen yang dekat dengan pusat perbelanjaaan, rumah sakit, dan taman.

Luas Ruangan

Luas ruangan apartemen juga perlu diperhatikan. Karena Anda hanya tinggal berdua pasangan, maka Anda tak memerlukan ruangan yang terlalu luas. Dengan begitu, Anda tak akan kesulitan saat menata ruangan. Anda pun tak akan kelelahan sehabis membersihkan ruangan. Walaupun begitu, jangan pilih ruangan yang terlalu sempit agar Anda dan pasangan bisa bergerak dengan leluasa. Belum lagi kalau nanti ada tambahan anggota keluarga baru. Hitunglah dengan cermat kira-kira luas ruangan yang kalian butuhkan.

Fasilitas

Pilih apartemen yang memiliki beragam fasilitas sesuai kebutuhan Anda dan pasangan. Jika Anda dan pasangan suka berolahraga, maka cari apartemen yang menyediakan fasilitas olahraga, seperti kolam renang dan ruang fitness. Perhatikan juga apakah apartemen itu sudah menyediakan furniture di dalam ruangan atau Anda harus membeli perabotan dan menata ruangan sendiri.

Harga

Sebelum mencari apartemen, rundingkan dulu dengan pasangan besaran biaya yang ingin kalian keluarkan untuk membeli apartemen. Lalu, carilah apartemen yang sesuai dengan keadaan kantong Anda, tetapi tetap dapat memenuhi kebutuhan Anda. Akan lebih menguntungkan lagi bila Anda menemukan apartemen yang pembayarannya bisa dicicil.

Beruntung, sekarang sudah ada apartemen yang memberikan kesempatan bagi penghuninya untuk melakukan cicilan dalam jumlah kecil. Contohnya, apartemen Meikarta. Berada di kota Meikarta yang sedang dibangun Lippo Group, apartemen ini menjual unit mulai dari harga Rp 127 jutaan dan bisa dicicil hingga 10 tahun. Luas unitnya mulai dari 21,91 m2 hingga 36,93 m2.

Meski harganya cukup miring, Meikarta menawarkan beragam fasilitas dan akses yang dapat memenuhi kebutuhan penghuninya. Berlokasi di kawasan industri Cikarang, Meikarta dikelilingi enam infrastruktur, yaitu jalan tol layang Jakarta-Cikampek, Monorail, LRT, Bandara Internasional Kertajati, Pelabuhan Patimban, dan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Selain itu, di kota Meikarta juga terdapat pusat perbelanjaan, rumah sakit, kantor, dan taman Central Park di mana Anda bisa piknik dan bersantai dengan pasangan. Lebih lanjut, Meikarta juga menyediakan kolam renang dan lapangan golf, cocok bagi pasangan yang gemar berolahraga bersama.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *