Apa sih membuat Cowok mendadak jatuh cinta kepada Cewek

Penelitian membuktikan bahwa cowok itu bisa gampang banget naksir sama cewek. Nggak peduli udah punya pacar atau belum. Bener nggak? Ngaku aja deh. Lo nggak lagi baca artikel ini sama pacar lo kan?

Nah, masih menurut penelitian, kita para cowok tuh bisa langsung kesengsem sama cewek yang kayak gini, nih.

01 Cewek murah senyum

“Tersenyum bisa membuat perempuan tampak lebih bersahabat dan lebih mudah didekati. Sementara secara evolusi, cowok diprogam untuk mencari perempuan yang bersedia menerimanya,” ujar Alec Beall, PhD.

Senyum perempuan bisa dianggap sebagai sinyal dan kode bagi cowok yang mencoba mendekatinya. Karena senyuman pada perempuan dianggap lebih menarik daripada ekspresi lain. Tetapi hal ini nggak berlaku bagi cowok. Orang dianggap menarik jika ia mempunyai potensi menjadi pasangan yang sehat, kuat, atau menyenangkan bagi lawan jenisnya. Oleh karena itu perempuan yang suka tersenyum bisa menjadi potensi kuat sebagai pasangan.

02 Memakai pakaian warna merah

Warna merah bisa melambangkan gairah, mawar, kehangatan, dan seks. Ini mengapa cowok yang menggunakan warna dianggap terlihat lebih menarik.

“Ketertarikan terhadap warna merah sebagian terjelaskan dari persepsi cowok mengenai penerimaan perempuan secara sekskual,” ujar Dr Beall.

Cewek yang sudah matang secara seksual atau dalam masa ovulasi cenderung menyukai mengenakan baju warna merah.

03 Tidak terlalu menyembunyikan perasaan

Cewek cenderung sering nggak terlalu menunjukkan perasaannya pada cowok alias jual mahal. Namun studi dari Jerman berpendapat bahwa orang dinilai lebih menarik kalau emosinya lebih mudah dipahami.

“Bila pasangan bisa memahami satu sama lain, maka mereka akan lebih cocok dan mampu menjalani kehidupan bersama,” ujar Silke Anders, peneliti saraf di University of Lubeck.

Oleh karena itu, jangan keseringan jual mahal ya, tunjukkanlah sedikit perasaanmu supaya si cowok juga mengerti dan memahami perasaanmu padanya.

04 Asyik ketika diajak ngobrol

Penelitian menemukan bahwa cewek yang bernada tinggi akan lebih menarik bagi cowok dan cowok yang bernada rendah menarik bagi para cewek. Jadi suara serak pada cewek ga selalu dianggap sexy.

“Suara bernada tinggi dipersepsikan berasal dari seseorang yang secara fisik lebih kecil dan feminim. Inilah yang menarik bagi cowok. Sebaliknya suara dipersepsikan berasal dari sosok maskulin, sehingga keduanya saling menarik lawan jenis,” ujar Dr Beall

05 Selera humor

Selera humor merupakan hal yang diinginkan dalam sebuah hubungan pasangan. Karena selera humor sebenernya juga bisa menunjukkan tingkat kecerdasan seseorang.

“Menghasilkan humor berkelas membutuhkan kecerdasan dan kreativitas. Sehingga berpasangan dengan orang yang lucu bisa menghasilkan keturunan yang lebih cerdas,” kata Dr Beall. “Dan gen inilah yang dicari perempuan.”

06 Kasih sayang

Mereka yang menunjukkan kasih sayang dan perlindungan dianggap lebih menarik contohnya cewek yang dekat dengan anak-anak dianggap menarik atau orang-orang yang memiliki hewan peliharaan lebih enak untuk diajak ngobrol.Hal ini bisa jadi sebuah alasan untuk hidup penuh cinta di kemudian hari. Tak heran kalau orang-orang ini lebih menarik untuk dijadikan pasangan.

07 Menjadi orang baik

Kadang-kadang menarik bukan selalu tentang penampilan, tetapi juga tingkah laku dan perbuatan kita. Karena orang-orang baik dan peduli atau peka terhadap sesama dan lingkungan dianggap lebih menarik.

Kita sendiri lebih suka kan berteman dengan orang-orang yang memberi pengaruh positif dan kebaikan daripada yang negatif dan penuh kebencian. Oleh karena itu orang-orang yang baik cenderung dipilih sebagai pasangan.

08 Mampu merawat diri sendiri

Secara sederhana kita pasti tahu kalau kita mencari pacar, perbaikilah penampilan kita. Contoh kecilnya seperti mandi lebih bersih, tampil lebih rapi dan gaya, potongan rambut yang sesuai, pakaian yang pas, dan postur tubuh yang baik, bugar dan sehat. Ada alasan biologis untuk hal ini “Penelitian menunjukkan bahwa porsi terbesar dari faktor yang membuat seseorang menarik adalah penampilan fisiknya,” ujar psikolog Jeremy Nicholson, MSW, PhD. “Dan penampilan ini bisa dibuat lebih baik lewat perawatan diri.”

Selain itu orang yang bisa merawat diri dianggap lebih bisa merawat anak-anak. “Kemampuan merawat diri ini menjadi indikasi menarik karena menunjukkan bagaiman seseorang menjaga kesehatan diri dan keluarganya,” ujar Dr. Nicholson.

Oleh karena itu merawat diri sendiri bisa jadi tips jitu untuk lebih cepat mendapatkan pasangan.

09 Selalu senang

Kalau senyum dan kebaikan membuat Anda lebih menarik, sebaliknya wajah yang penuh tekanan dan stres membuat kita menjadi kurang menarik. Stres nggak hanya berakibat di wajah tetapi juga bisa membuat sistem kekebalan menurutn.

Dalam penelitian di Eropa dan Afrika Selatan, perempuan menilai cowok lebih menarik jika ia punya hormon stres lebih rendah dan sistem kekebalan tubuh lebih tinggi. “Hal itu dapat dilihat dari tampilan mereka karena kondisi kejiwaan seseorang tercermin pada wajahnya,” ujar Fhionna R. Moore, PhD, psikolog dari Abertay University di Skotlandia. Oleh karena itu hindari stress.

10 Cewek perhatikan postur tubuh

Para cewek sering mengira cowok lebih suka mereka yang langsing. Padahal hal ini nggak selalu benar. Menurut riset, para cowok lebih suka cewek yang lebih lebar yang memungkinkan mereka melahirkan lebih mudah.

Selain itu, cewek yang bertubuh montok umumnya memiliki tingkat hormon estrogen lebih tinggi serta lebih nggak berisiko terkena gangguan jantung dan diabetes.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *