SBY Akan Hadiri Upacara HUT ke-72 RI di Istana

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan hadir dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 RI di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 17 Agustus 2017.

Kepala Divisi Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan SBY akan menghadiri upacara kenegaraan itu dengan didampingi istrinya Ani Yudhoyono. Presiden RI ke-6 RI SBY dan Ibu Ani Yudhoyono akan hadir pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka besok,”

Kedatangan SBY dalam upacara peringatan HUT RI ini akan menjadi yang pertama kali setelah dirinya tidak lagi menjabat Presiden RI.

Sejak meletakkan jabatannya sebagai presiden, SBY tidak pernah menghadiri undangan upacara di Istana. SBY selama ini lebih memilih merayakan HUT RI di kampung halamannya, di Pacitan, Jawa Timur.

Upacara peringatan HUT RI di istana tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pihak istana mewajibkan para tamu undangan berbusana daerah atau baju adat.

Undangan diminta berpakaian busana, pakaian daerah. Formasi duduk akan berbeda,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 15 Agustus 2017.

Pramono juga sudah menyiapkan dua pakaian adat untuk dikenakan saat upacara. Pertama yaitu pakaian adat Yogyakarta dan pakaian kedua busana khas Bali.

“Semua diminta seperti itu. Berbeda untuk memberikan colourfull untuk berikan rasa nasionalisme kita sekarang ini dipakai,” imbuh dia.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *