Jokowi Kukuhkan 2.014 Praja IPDN di Jatinangor Sumedang

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Pamong Praja Muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Jokowi mengingatkan para pamong untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Jokowi mengatakan, ekspektasi masyarakat terhadap layanan publik makin lama makin tinggi. Mereka tidak ragu untuk mengkritik hingga berdebat dengan penyedia layanan.

“Sekarang mereka tidak ragu untuk mendebat, mengkritik, atau bahkan protes jika menurut mereka layanan yang didapatkan tidaklah memuaskan atau lamban,” kata Jokowi di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (8/8/2017).

Untuk itu, inovasi dan kreativitas dalam memberikan layanan publik terbaik harus terus dilakukan. Para pamong muda ini diharapkan menjadi agen perubahan di wilayah tugas masing-masing.

“Sebagai Pamong Praja Muda, saudara-saudara harus menjadi terdepan dalam perubahan pola pikir, pola sikap, sistem, dan tata kelola pemerintahan yang baik,” imbuh dia.

Jokowi menjadi inspektur pada Upacara Pengukuhan 2.014 Pamong Praja Muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIV Tahun 2017.

Jokowi juga mengalungkan Kartika Pradnya Utama, memasang pangkat dan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Lulusan Terbaik Program Sarjana (S-1) Yegi Wirianto Pratama.

Selanjutnya, Jokowi mengalungkan Kartika Astha Brata, memasangkan pangkat dan penyerahan Piagam Penghargaan kepada Lulusan Terbaik Program Diploma IV Rahmi Hayati.

Tampak hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Rektor IPDN Ermaya Suradinata.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *