3 Cara Pasangan dengan Kondisi Infertilitas Hindari Perceraian

Dalam membina rumah tangga, setiap pasangan seringkali dihadapkan dengan berbagai masalah,misalnya ketidaksuburan atau infertilitas.

Infertilitas ini merupakan kondisi yang membuat pasangan sulit mendapatkan keturunan. Beberapa pasangan yang dihadapkan pada kondisi ini ada yang bertahan, namun banyak yang berujung pada perceraian.

Namun, studi terbaru menunjukkan bahwa pasangan suami isteri dapat mengatasi kondisi ini dengan beberapa cara untuk menghindari perceraian, dikutip dari laman Boldsky, Jumat (21/7/2017).

1. Berpikir positif tentang harapan atau mencoba adopsi

Dalam sebuah penelitian, kebanyakan pasangan yang diwawancarai mengatakan bahwa metode pengobatan yang semakin canggih telah memberikan mereka harapan.

Mereka juga mengatakan bahwa meskipun semua perawatan gagal, mereka bersedia untuk mengadopsi anak.

2. Mencari kebahagiaan dalam hidup melalui hal lainnya

Banyak pasangan yang mengakui bahwa ada banyak hal lain yang membuat hidup mereka terasa layak. Misalnya, karier yang cemerlang, petualangan, liburan ke banyak negara dan beberapa hal lain yang membuat pasangan tanpa anak menikmati kehidupan secara maksimal.

Sebuah studi terbaru menunjukkan lebih dari 45.000 pasangan tanpa anak yang diwawancarai dan hasilnya tidak lebih dari 1 persen yang bercerai hanya karena ketidaksuburan pasangannya. Banyak dari mereka yang menganggap tanpa anak bukan berarti pernikahan tersebut gagal.

3. Pendidikan mengubah konsep pernikahan

Jika dulu wanita yang sulit hamil mengalami lebih banyak tekanan, menurut penelitian ini tidak lagi terjadi.

Penelitian menunjukkan meningkatnya pendidikan dan kesadaran di kalangan wanita membuat wanita tidak selalu berpikir untuk melahirkan untuk membesarkan anak.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *