Polisi menyita 1,9 Kg Sabu di Belawan Sumatera Utara

Situsberita | Polisi menyita 1,9 Kg Sabu di Belawan Sumatera Utara

Polisi membekuk bandar narkoba beserta jaringannya di Belawan, Sumatera Utara (Sumut). Dari tangan pelaku, polisi menyita 1,9 kilogram sabu serta timbangan elektrik.

“Kita menangkap tujuh orang yang diduga melakukan peredaran narkoba jenis sabu,” kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Edy Safari kepada detikcom, Sabtu (8/7/2017).

Edy mengatakan, pelaku ditangkap pada Rabu (5/7) sekitar pukul 07.00 WIB. Penangkapan bermula ketika petugas mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran narkoba jenis sabu di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan.

“Kemudian kita menuju ke lokasi seterusnya melakukan penindakan dan penggeledahan,” ujarnya.

Dari lokasi, petugas menangkap M Yusuf (32), A (17) Ambiyah (20), Pandri (29) dan Hermanto (35). Dari kelima pelaku, petugas menyita 5 bungkus berisi sabu seberat 39 gram, 5 paket bungkus sabu berisi 4 gram, 2 timbangan elektrik.

Polisi yang menangkap kelima pelaku kemudian melakukan pengembangan. Dalam pengembangan, petugas menangkap dua orang yang diduga bandar sabu.

“Kedua pelaku bernama Saiful Amri (31) dan Basri (41). Dari keduanya, kita sita sebungkus sabu seberat 1 kilogram dan 5 bungkus plastik besar sabu seberat 900 gram,” terangnya.

Kini, para pelaku masih dalam pemeriksaan petugas di Mapolres Pelabuhan Belawan. Sementara, polisi tengah mengembangkan kasus tersebut untuk mencari jaringan lainnya.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *