2 Anak Obama Singgah di Taman Sari Kraton

Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama berkunjung ke Yogyakarta beserta kedua anak perempuannya, Malia Obama dan Sasha Obama.

Setelah diajak berwisata di Candi Prambanan dan Borobudur lalu Puncak Becici Bantul, dua anak Obama kemudian berwisata di Taman Sari Kraton Yogyakarta.

Turut Raharjo, pemandu wisata yang ikut mendampingi mengungkapkan wisata Malia dan Sasha ditemani salah satu keluarga Obama yang tinggal di Yogyakarta.

Karena itu, kedua anak Obama tidak melalui pintu depan melainkan lewat sisi yang lain. Sehingga banyak warga yang menunggu di depan pintu masuk tidak menemukan kedua anak mantan presiden Amerika Serikat tersebut.

“Aslinya mau lewat depan tapi ada saudaranya di sini ya lewat belakang. Lewat Ngasem,” ujar dia di Yogyakarta, Kamis (29/6/2017).

Selama mendampingi dua anak Obama, ia mengaku, tidak banyak memberikan keterangan. Sebab penjelasan tentang taman sari lebih dijelaskan staf keluarga Obama.

Kedua anak Obama ini pun hanya mendengarkan penjelasan dan tidak bertanya tentang sesuatu di Taman Sari.

“Ya ada dari stafnya yang jelasin. Saya dampingi saja ngarahin arahnya ke sini ke sini gitu. Anaknya cuma dengerin tadi,” ujar dia.

Turut menjelaskan, selama di Taman Sari kedua anak Obama tidak banyak bertanya. Ia hanya mengikuti saja staf dan keluarga Obama di Taman Sari.

Kedua anak Obama juga tidak membeli sesuatu saat melintas di Ngasem yang juga menjadi pasar Ngasem.

“Enggak beli apa-apa. Lewat aja. Ya cuma sekitar 15 menit saja tadi ya datang jam 3-an lebih terus keluar, ya sekitar 15 menit lah,” ujar Turut Rahardjo.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *