Ternyata, Ada Bagian Mobil yang Bisa Didaur Ulang, Apa Saja?

Biasanya, bagi sebagian pemilik mobil yang mendapati bagian mobil yang sudah rusak, hanya akan berakhir di tempat pembuangan atau di bengkel. Tapi ternyata, meskipun sudah tidak bisa dipakai, ada bagian mobil yang bisa didaur ulang.

Dilansir Autohowstuffworks, ditulis Rabu (27/6/2017), setidaknya ada lima bagian mobil yang bisa dimanfaatkan lagi untuk hal yang lebih berguna.

Bagian pertama yang bisa didaur ulang adalah oli. Setelah digunakan di mobil, oli bekas ini bisa dimanfaatkan kembali untuk pelumas rantai motor, rail pagar rumah, atau hal lain.

Selanjutnya, bagian mobil yang bisa digunakan kembali adalah ban bekas. Bagian dari kendaraan yang bersentuhan langsung dengan jalanan ini, ternyata bisa digunakan untuk bahan bakar aspal karet.

Bagian lain yang bisa didaur ulang kembali dari mobil, yaitu baterai atau yang sering disebut aki. Bahkan, di negara maju, bagi pemilik mobil yang memiliki aki tidak terpakai biasanya mengembalikannnya ke dealer atau toko untuk didaur ulang.

Terakhir, bagian mobil yang bisa didaur ulang adalah kaca depan mobil. Biasanya, kaca mobil yang sudah pecah bisa dijadikan bahan untuk fiberglass, ubin, dan gelas untuk minum.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *