MotoGP: Rossi Masih Bisa Balapan Hingga Usia 40 Tahun

Graziano Rossi, ayah Valentino Rossi, menilai putranya masih bisa balapan dan tampil kompetitif pada balapan MotoGP hingga usia 40 tahun. Penilaian tersebut dilontarkan Graziano setelah rider Movistar Yamaha itu menjuarai MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Rossi menyegel gelar juara MotoGP Belanda setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 41,149 detik. Kemenangan tersebut terasa spesial karena mengakhiri puasa gelar Rossi selama setahun terakhir.

Pebalap berjuluk The Doctor itu terakhir kali meraih podium pertama ketika balapan MotoGP Catalunya, 5 Juni 2016. Graziano yakin putranya tersebut belum berpikir untuk menyudahi karier sebagai pebalap MotoGP.

“Saya katakan, Rossi saat ini belum berpikir untuk pensiun. Bahkan, dia bisa bertahan menjadi pebalap MotoGP hingga usia 40 tahun,” kata Graziano seperti dikutip Tuttomotoriweb, Rabu (28/6/2017).

Rossi saat ini menjadi pebalap tertua pada ajang MotoGP 2017. Meski begitu, pada usianya yang menyentuh angka 38 tahun, pebalap yang identik dengan nomor 46 itu masih bisa kompetitif. Graziano sebenarnya berharap agar Rossi pensiun sehingga bisa kembali berkumpul dengan keluarga di Italia.

“Namun, saya tidak tahu kapan itu akan terjadi. Kami tak berkirim pesan, hanya saja saya menulis surat untuk memintanya kembali pulang ke rumah,” ucap Graziano.

Valentino Rossi saat ini sedang membidik gelar ketujuh sepanjang berkarier pada ajang MotoGP. Pebalap Movistar Yamaha itu berada di peringkat ketiga dengan raihan 108 poin atau tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen sementara, Andrea Dovizioso.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *