Antrean di Brexit Mengular 6 Km, Polisi Lakukan Pengalihan Arus

Polisi kembali melakukan pengalihan arus melalui exit Tol Kanci untuk kendaraan pemudik yang menuju ke Jawa Tengah, Selasa (27/6/2017) malam. Pengalihan arus tersebut dilakukan selama 1,5 jam.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra menyampaikan, pengalihan arus tersebut lantaran Tol Brexit sudah padat. Kepadatan arus di simpang 3 Tol Brexit sudah mencapai 6 kilometer.

“Jateng akan menghabiskan kendaraan yang di jalan Tol dan akan melaksanakan Contra flow serta melaksanakan pola 3-1 untuk menghabiskan kepadatan arus yang sampai Kota Tegal,” kata Risto.

Pengalihan arus tersebut merupakan kali kedua yang dilakukan Polres Cirebon. Kendaraan yang ada di Km 214 langsung diarahkan ke jalur Pantura Cirebon. “Bagi yang butuh peta jalur Cirebon silakan minta ke petugas,” ujar Risto.

Sebelumnya, pada Selasa siang polisi juga melalukan pengalihan arus selama satu jam di Km 214 Tol Palikanci. Arus dialihkan ke pantura Cirebon ke arah Jawa Tengah.

Selain itu, untuk mengantisipasi kemacetan dan pemudik yang kesasar di Pantura Cirebon. Polisi juga membagikan peta jalur Cirebon. “Tujuan utamanya agar pemudik mengetahui arah jalur menuju Jawa Tengah,” kata Risto.

Dia menjelaskan, pengalihan arus ke pantura Cirebon karena arus mudik dari Cikampek masih ramai. Dia memastikan akan terus mengawal kelancaran arus mudik dengan tidak membuat roda kendaraan berhenti berputar.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *