MUI: Idulfitri Momentum Kembali Satukan Bangsa

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin mengajak kepada seluruh elemen bangsa menjadikan Lebaran Idulfitri 1438 H yang jatuh besok 25 Juni 2017 untuk saling merekatkan hubungan antarsesama.

“Kita saling menolong dan membantu umat Islam satu sama lain. Satu sama lain saling menopang. Sebagai warga bangsa marilah kita jadikan momentum menyatukan kembali bangsa. Marilah kita tingkatkan hubungan kita dengan Allah, Hablum minallah dan Hablumminannas (sesama manusia),” kata Ma’ruf Amin di Kantor Kementerian Agama

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini berharap, momen 1 Syawal tahun ini juga bisa menghilangkan masalah yang sempat terjadi, baik tingkat nasional mau pun daerah, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Karena mungkin pada masa kemarin ada hal yang bisa meregangkan, curiga, maka jadikan lah momentum 1 Syawal ini untuk jadi bangsa ini menjadi utuh, bersatu, jangan bercerai-berai,” harap dia.

Ma’ruf Amin mengingatkan, jika untuk bersatu saja masih sulit, maka tidak akan bisa mewujudkan cita-cita bangsa seperti cita-cita para pahlawan pendiri bangsa.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *